Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kereta Unsri yang operasionalnya mandek

Sudah Disiapkan Kereta, Tapi Mandek

Indralaya, Detik Sumsel- Sejak beberapa waktu terakhir, jumlah bus kuning yang melayani mahasiswa dari Unsri Bukit Palembang menuju Indralaya memang semakin sedikit. Semakin ‘tuanya’ kondisi bus menjadi alasan pihak Unsri untuk membatasi operasionalnya.

Wakil Rektor II Unsri, Mukhtaruddin SE MSi menjelaskan, pihak Unsri sudah bekerjasama dengan Damri untuk mengangkut mahasiswa dari Palembang ke Indralaya.

“Kita sudah melakukan kerjasama dengan Damri dan mereka menyediakan 60 armada, namun pengadaannya secara bertahap. Saat ini baru beroperasi sekitar 10 bus dan juga ada bus Trans Musi,” katanya saat dihubungi Detik Sumsel via telepon.

Baca Juga :   Dorong Replanting dan Lanjutkan Pembangunan Jalan Aspal Karet

Diakui Mukhtaruddin, saat ini memang benar jumlah bus kuning yang mengangkut mahasiswa dari Palembang ke Indralaya  sudah sedikit dikarenakan kondisi mobil tersebut sudah banyak tak layak pakai.

“Ya, kondisi bus kuning milik Unsri karena sudah tua dan banyak tidak layak untuk dioperasikan sehingga dikurangi dan nanti akan dimodifikasi menjadi bus suttle dalam kampus,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini baru tiga bus yang sudah siap dioperasikan untuk bus dan lainnya masih menjadi persoalan di Kemenhub (Kementerian Perhubungan).

Baca Juga :   Trans Musi Palembang-Indralaya Hanya 20 Unit

“Baru tiga bus sudah siap dioperasikan, untuk bus yang lain kita tidak tahu bagaimana dengan trayeknya karena itu kewenangan Kemenhub. Alternatif lain ada kereta api yang berakhir di daerah Payakabung Kecamatan Indralaya Utara , tepatnya dekat dengan kampus unsri. Namun jarang digunakan oleh mahasiswa, padahal sudah dibangun khusus untuk Unsri yang bisa mengangkut dalam jumlah besar,” terangnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Satu Hektare Hanya Dapat Rp 400 Ribu

Satu Hektare Hanya Dapat Rp 400 Ribu

Petani Karet di Sumsel Makin Terpuruk Lipsus, Detik Sumsel – Pendapatan petani karet di Sumatra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *