Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Staf Ahli DPRD OI Puji Kinerja Anggota

Indralaya, Detik Sumsel— Tak lebih dari dua bulan setelah dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, anggota dan jajaran pimpinan DPRD Ogan Ilir sudah mendapat apresiasi dari staf ahli DPRD atas kinerjanya.

Menurut Staf Ahli DPRD, Arhandi Tabroni, dirinya sudah tiga periode menjadi anggota DPRD OI, dua kali sebagai unsur pimpinan dan satu kali sebagai Ketua Badan Kehormatan. Ia menilai kinerja DPRD saat ini sangat baik meskipun baru berjalan lebih kurang dua bulan.

“Satu mengenai pimpinan sementara, ini sudah mampu melaksanakan tugas pimpinan menghantarkan ketua definitif dan wakil ketua defenitif. DPRD juga sudah mampu melaksanakan fungsi dan perannya, dengan merevisi tatib DPRD, atas amanat UU PP 12,” paparnya, Rabu (30/10).

Selain tatib, anggota juga telah menyelesaikan kode etik, artinya anggota dewan yang lama dan baru mampu bersinergi, lalu hari ini akan melakukan pemilihan AKD. Diakuinya, seluruh alat kelengkapan dibagi secara profesional, tujuh fraksi akan mendapatkan itu, artinya dewan ini bisa bekerja sama dan tidak ambisius.

Tak hanya itu, pihaknya juga menilai dari segi kuota perempuan di DPRD sudah sangat mengalami peningkatan. “Bertambah kuota perempuan yang saat ini ada enam orang, kenaikan 400 persen luar biasa kemajuan anggota perempuan di OI ini,” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar DPRD perlu optimalisasi fungsi dan peran. “Legislasi buat peraturan yang tak boleh bertentangan aturan yg diatasnya. Saran ke depan, dewan mengoptimalkan dan mendorong PAD OI agar bisa meningkat,” tambahnya. (AL)

About Jamaluddin

Check Also

Fitrianti Agustinda Terpilih untuk Nahkodai Cabor E-Sport Pengda Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Setelah melalui hasil seleksi serta mandat langsung dari Pengurus Pusat, Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *