Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Sriwijaya FC VS Persewar, Sama-Sama Pincang

Sriwijaya FC VS Persewar, Sama-Sama Pincang

Tanggal : Pukul :
4982
0

Palembang, Detik Sumsel-Pertandingan pertama babak 8 besar kompetisi Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC dan Persewar Waropen, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (9/11) nanti dipastikan bakal berjalan ketat dan tensi tinggi sejak menit awal.

Meskipun kedua tim tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya, akibat sejumlah pemain pilar harus absen lantaran cedera dan sanksi hukuman.

Di kubu Sriwijaya FC, tim asal Palembang ini kemungkinan besar tidak akan diperkuat Zulkifli Syukur, karena masih menjalani masa pemulihan pasca operasi tulang pipi.

“Zulkifli Syukur kemungkinan besar belum bisa bermain memperkuat tim di babak 8 besar. Rencananya kita akan membawa 21 pemain ke Sidoarjo,”ungkap Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Baca Juga :   Karena Alasan Ini, Hilton Terancam Tak Perkuat Sriwijaya FC di Putaran Pertama Liga 2

Kondisi serupa dialami Persewar Waropen, tim asal Papua ini dipastikan pincang saat menantang Laskar Wong Kito.

Tim promosi Liga 3 2018 ini harus kehilangan tiga pilar utamanya, akibat terkena skorsing masing-masing enam bulan. Mulai kiper Barep Wahyudi, kapten Marinus Kipin, Okto Maniani.

“Tanpa tiga pemain inti tersebut dan Om Ino (panggilan karib Carolino Ivakdalam) berpengaruh juga. Tapi kami harus tetap jalan. Perjuangan kami hingga kini didedikasikan untuk mereka dan warga Waropen,” kata Ellie Aiboy.

Tim berjulukan Seribu Bakau ini juga tak diperkuat Moses Bango yang mengalami cedera lutut.

Baca Juga :   Fokus Benahi Motivasi Pemain

“Praktis kami tinggal punya 19 pemain untuk babak delapan besar nanti. Kami tak bisa menambah pemain, karena dalam regulasi seperti itu. Kami akan maksimalkan kekuatan yang ada,” ucapnya.

Kendati begitu, mantan penyerang sayap Timnas Indonesia ini mengaku siap menghadapi Persiraja, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar di Grup A babak ini.

“Semua lawan di 8 besar Liga 2 2019 berat. Terutama Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang bermaterikan eks pemain Liga 1. Pemain Persiraja juga terkenal militansinya. Kami siap meladeni mereka dengan karakter kami,” ujarnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here