Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Featured Spirit Kader Banser NU Bayar Nazar Kemenangan Jokowi

Spirit Kader Banser NU Bayar Nazar Kemenangan Jokowi

Tanggal : Pukul :
163
0

Palembang, Detik Sumsel – Pembina Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Selatan Hernoe Roesprijadji menyambut kedatangan Maskhun Arif Hidayat Jumat (26/7/2019). Hidayat merupakan kader Banser Nahdlatul Ulama warga Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan yang baru saja melakukan aksi berjalan kaki dari desanya di kabupaten Musirawas Utara ke Jakarta memenuhi nazarnya atas kemenangan Joko Widodo dan KH Makruf Amiin.

Dijelaskan Hernoe, yang dilakukan sahabat hidayat merupakan spirit bagi kader Ansor dan Banser se Indonesia.

“Ini bukan soal jalan kakinya. Ini lebih karena tekad yang kuat, keikhlasan, dan niat yang luar biasa dari sahabat Hidayat. Kalau tidak punya tekad, ikhlasan, dan niat, nazar ini tidak akan bisa dilakukan” Ujar Sekretaris NU Sumsel ini.

Baca Juga :   Ketua PW IPNU Sumsel Sesalkan Aksi Para Pelajar

Menurut Hernoe disisi lain tekad dan niat yang tulus akan membawa pada keberhasilan dan dari nazar Hidayat ini memiliki pesan khusus yang harus ditangkap semua komponen bangsa, yakni pertarungan politik tak seharusnya mencerai beraikan warga bangsa.

“Kita ini sejak dari dulu hidup dalam perbedaan itu sudah biasa. Masak hanya karena beda pilihan politik lantas pecah. Tidak boleh. Mari hidup bersama kembali dalam keberagaman, berbeda-beda tapi tetap satu untuk Indonesia,” ujarnya

Sementara itu Hidayat menuturkan selama melakukan aksi jalan selama 17 hari semua PAC Ansor dan Banser mulai dari Sumsel, Lampung, Banten, Jakarta sangat antuasias mendampingi.

Baca Juga :   Lahirkan Kader Mujtahid Melalui Kegiatan PKL

“Bagi saya ini adalah perjalanan yang luar biasa dalam hidup saya, karna saya membawa aspirasi masyarakat di Musi Rawas Utara yaitu mulai dari pembangunan akses jalan yang tidak memadai sehingga berdampak pada kesejahteraan petani”

Selain membayar nazar dan membawa aspirasi masyarakat saat bertemu bertemu KH Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PB NU, KH Said Aqil Siroj.

“Beliau berpesan ke saya agar tetap istiqomah sebagai orang NU untuk mencintai bangsa dan negara ini serta tetap berada bersama para ulama,” tutupnya. (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here