Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah SMA di OKU Laksanakan UNBK Akhir Maret

SMA di OKU Laksanakan UNBK Akhir Maret

Tanggal : Pukul :
144
0
Ketua MKKS SMA Budi Taryono SPd MM

Baturaja, Detik Sumsel — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA akan dilaksankan pada akhir Maret 2020 mendatang. Hal ini dikatakan ketua MKKS SMA Budi Taryono SPd MM, Senin (11/11).

Dikatakan Budi, UNBK ini akan dilaksanakan pada 30 Maret hingga 2 April 2020 mendatang. UNBK akan diikuti seluruh SMA baik negeri dan swasta yang ada di OKU. “Insyallah seluruh SMA di OKU akan melaksanakam UNBK,” katanya.

Meskipun begitu Budi mengungkapkan tidak seluruhnya sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, melainkan ada yang bergabung dengan SMA yang telah melaksanakan UNBK.

“Ya sama seperti tahun kemarin, tahun ini belum seluruhnya yang bisa mandiri. Karena ada faktor seperti sarana dan prasarana yang belum memadai, sehingga ada beberapa sekolah yang masih menginduk kesekolah lain,” jelasnya.

Budi berharap kedepannya ada bantuan dari pemerintah, sehingga seluruh sekolah bisa melaksanakan UNBK tanpa bergabung atau menginduk kesekolah yang sudah melakasankan UNBK.

“Tahun ini ada dua SMA yang masih menginduk kesekolah lain, SMAN 9 OKU yang nginduk di SMKN 2 OKU dan SMAN 17 OKU menginduk ke SMAN 7 OKU. Sedangkan yang lainnya melaksanakan secara mandiri,”sebutnya

Saat ini lanjutnya, pihak sekolah sedang melaksanakan tahap simulasi UNBK, simulasi ini digelar untuk melatih mental dan kemampuan anak-anak agar pada saat ujian sudah mengetahui dasar-dasar pelaksanaan UNBK. “Ada tiga simulasi yang akan dilaksanakan, simulasi pertama sudah kita laksanakan minggu kemarin,” katanya.

Budi juga berharap semoga tidak ada kendala baik saat simulasi UNBK maupun pelaksankaan UNBK nanti, “Kita berharap tidak  mati lampu baik saat simualsi maupun pas pelaksanaan UNBK, kalau genset insya allah nanti disiapkan juga, dan juga jaringan internet semoga lancar,” harapnya. (fei)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here