Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Siapkan 10 Puskesmas 24 Jam Selama Hari Raya Idul Fitri

Siapkan 10 Puskesmas 24 Jam Selama Hari Raya Idul Fitri

Tanggal : Pukul :
210
0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Letizia

Palembang, Detik Sumsel – Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari lagi, kesiapan demi kesiapan terus dilakukan oleh masyarakat kota Palembang. Namun, dibalik itu semua, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Palembang juga memiliki kesiapan sendiri selaku Instansi Pelayanan masyarakat.

Dalam menyambut arus mudik hari raya Idul Fitri, Dinkes kota Palembang sedikitnya telah menyiapkan 10 Puskesmas untuk memberikan pelayanan selama 24 jam.

“Dalam menyambut hari raya Idul Fitri, kita Dinkes Palembang siapkan 10 Puskesmas siaga, yaitu Puskesmas Plaju, 7 Ulu, Jalan Merdeka, Basuki Rahmat, Boom Baru, Sematang Borang, Gandus, Puskesmas Pembina, Puskesmas Sungai Sei lincah serta Puskesmas Sukarami,” ungkap Kadinkes Palembang, Letizia, Senin (27/05).

Baca Juga :   Ketua RT RW Palembang Bakal Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Letizia menjelaskan, bahwa ke 10 Puskesmas tersebut juga akan ditempatkan seorang dokter yang memang telah memiliki kemampuan untuk mengangani suatu penyakit yang memang memerlukan penanganan dokter.

“Pelayanan kita seperti biasa, namum pada tanggal 3,4, 7 dan tanggal 8 saat cuti bersama, namun ke 10 puskesmas tersebut akan tetap memberikan pelayanan seperti biasa, bahkan 24 jam,” ujarnya.

Baca Juga :   Segera Lakukan Penataan Pedestrian Guna Keamanan dan Kenyamanan

Masih dikatakan, untuk posko kesehatan sendiri, Dinkes telah menyiapkan posko kesehatan yang turut ikut bergabung bersama posko Instansi Polri. “Itu buka di Bundaran air mancur, Palembang Icon, dan Kantor kami untuk Public Service Centre bundaran air mancur,” ucapnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here