Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Setahun Lebih Buron, Pelaku Begal ini Akhirnya Terciduk

Setahun Lebih Buron, Pelaku Begal ini Akhirnya Terciduk

Tanggal : Pukul :
698
0

Prabumulih, Detik Sumsel – Amran alias Meran (23) akhirnya harus merasakan dinginnya tembok penjara. Warga Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim ini ditangkap anggota Satreskrim Polsek Gelumbang pada Minggu sore (09/12) sekitar pukul 18.00 WIB dikediamannya.

Pelaku merupakan buronan kasus begal yang dilakukan terhadap seorang warga. Aksi itu ia lakukan bersama rekannya yang lebih dulu ditangkap polisi yakni Rizal Arisandi (30).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SH mengatakan, ditangkapnya pelaku berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan terhadap laporan kasus curat yang dialami oleh korban Agung Iswoyo (23), warga Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Peristiwa itu dialami korban pada Selasa, 05 September 2017, sekira pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :   Antisipasi Kenakalan Remaja, Anggota Binmas Sambangi Sekolahan

Kedua pelaku menghentikan sepeda motor korban dan minta untuk diantarkan ke wilayah Desa Sigam. Di tengah perjalanan pelaku kemudian mencekik, dan memukul korban dengan menggunakan batu dan kayu.

Setelah korban dak berdaya, kedua pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor. Atas kejadian itu korban harus kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat yang baru saja dibelinya.

Baca Juga :   Setahun Buron, Apriyadi Dibekuk Saat Kembali ke Rumah

“Satu pelaku sudah lebih dulu kita tangkap dan menjalani hukuman. Sementara pelaku Amran saat ini masih dalam proses penyidikan,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Senin (10/12).

Lebih lanjut Indrowono menjelaskan, saat hendak ditangkap pelaku sempat berusaha kabur. Bahkan membantah telah melakukan aksi kejahatan. Namun setelah diinterogasi lebih lanjut akhirnya pelaku mengakui perbuatannya. Atas perbuatannya itu pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

“Pelaku sempat berusaha kabur, namun tidak berhasil. Pelaku diancam hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya. (Ichal)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here