Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ogan Komering Ulu Semarakan Tahun Baru Islam, Kabupaten OKU Gelar Pawai Ta’aruf

Semarakan Tahun Baru Islam, Kabupaten OKU Gelar Pawai Ta’aruf

Tanggal : Pukul :
669
0

Baturaja, Detik Sumsel — Guna memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) OKU menggelar kegiatan Pawai Ta’aruf dan pentas seni islam, Selasa (11/9).

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 pagi diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari majelis taklim, Tk/TPA, pelajar dan masyarajat umum se kabupaten OKU, dengan start didepan pendopo rumah kabupaten dan finish di Taman Kota Baturaja.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan hadroh oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz yang disaksikan oleh Kapolres AKBP NK Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Sekda OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSI, serta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka syiar islam dan untuk memeriahkan tahun baru islam1440 H”Kata Ketua Palaksana Kegiatan yang juga merupakan Ketua BKPRMI OKU, Rahmat Subeki, saat menyampaikan laporannya.

Dikatakan Rahmad, pawai ta’aruf dan pentas seni islam ini merupakan puncak kemeriahan peringatan tahun baru islam, sebelumnya untuk menyemarakan tahun baru islam, ini BKPRMI OKU juga telah menggelar kegiatan perlombaan gebyar 1 muharram yang telah dimulai sejak satu bulan yang lalu disetiap kecamatan di OKU.

“Gebyar 1 muharram yang digelar disetiap tingkat kecamatan merupakan yang pertama kali di laksanakan, sedangkan untuk pawai ta’aruf sudah dilaksanakan sejak tahun 2010, gebyar 1 muharram ini sengaja kita laksanakan dari tingkat kecamatan, hal ini agar peringatan tahun baru islam betul-betul terasa hingga kepelosok daerah di OKU” Tuturnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digelar oleh BKPRMI OKU ini, kegiatan ini menurutnya merupakan hal yang positif untuk mensyiarkan islam.

Dikatakan Kuryana, peringatan tahun baru islam ini tidak ada bedanya dengan peringatan tahun baru masehi, namun menurutnya peringatan tahun baru islam ini kadang terlupakan oleh masyarakat, padahal seyogyanya lanjut Kuryana sebagai umat muslim kegiatan ini sangat baik untuk membesarkan dan mensyiarkan islam.

“Harusnya peringatan tahun baru masehi dan tahun baru islam jangan dibedakan, saya sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan yang telah dilaksanakan setiap tahun”Ujarnya

Kepada para peserta, Kuryana juga berpesan, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan aman. “Mari kita ikuti kegiatan ini dengan aman dan tertib, apa lagi ini dijalan raya tolong tetap jaga keselamatan dan kemanan” pesanya. (fei).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here