Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Advertorial Sekda Muara Enim Buka Kejuaraan Motorcross Championship 2019

Sekda Muara Enim Buka Kejuaraan Motorcross Championship 2019

Tanggal : Pukul :
219
0
Ratusan Crosser Tampil Di Kejuaraan Motorcross Championship 2019. (Foto Istimewa)

Muara Enim, Detik Sumsel – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir H Hasanudin membuka secara langsung Kejuaraan Motorcross Championship 2019. Acara ini dihelat di Sirkuit PT Bukit Asam, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Minggu (1/12).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir para pejabat eselon IV, Polres, Dishub dan pihak terkait lainnya termasuk masyarakat umum lainnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Motorcross Championship 2019 H Riswandar SH MH mengatakan, dalam Kejuaraan Motocross Championsihip 2019 Muara Enim champion 2019. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari Color Full Muara Enim yang bertemakan kejuaraan motocross atau grasstrack championship 2019.

“Disamping untuk menjaring bibit-bibit pembalap muda yang digunakan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Muara Enim, juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Muara Enim,” tutur Riswandar.

Selain itu,  tujuan kegiatan ini juga untuk mengenalkan olahraga balap motor dan menyediakan sarana prasarana untuk menyalurkan hobi dan bakat generasi muda pencinta olahraga balap motor di Kabupaten Muara Enim. Dan, untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten dengan mempromosikan kota sebagai Kota wisata Kabupaten Muara Enim serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menumbuhkan kreativitas rakyat Kabupaten Muara Enim.

“Untuk peserta motor cross diikuti oleh crosser lokal Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Bali OKU, OKI, Empat Lawang Kota Lubuk linggau, Pagaralam dan Palembang. Bukan hanya itu saja, ada juga di luar Provinsi Sumsel seperti, Jambi Lampung dan Bangka dengan jumlah peserta sebanyak 175 crosser,” bebernya.

Sedangkan, lanjut Riswandar, untuk kelas crosser ini diantaranya lima bebek standar 2 tak dan 4 tak lokal Sumsel 6 lokal Sumsel 7 standar 2 tak 4 tak lokal menimpali dan Prabumulih 8 m dan tali Prabumulih peserta lokal suku banyak maka hari Sabtu tanggal 30 November 29 telah dilaksanakan pertandingan sebanyak 3 kelas yaitu rupa yaitu bebek standar lokal Sumsel kelas bebek standar lokal Marilyn bidan Prabumulih 3 kali dan Prabumulih.

Untuk hadiah-hadiah yang disiapkan bagi pemenang ialah berupa tropi dan uang pembinaan untuk Juara I sebesar Rp 1.500.000, juara II sebesar Rp1.250.000, Juara ketiga sebesar Rp 1.000.000, juara ke IV Rp 750.000,- dan juara Ke V sebesar Rp 500.000,’. Sedangkan, untuk Juara Umum Open dan Juara Umum Lokal akan diberikan masing-masing 1 unit motor.

Sementara itu, Sekda Muara Enim H Hasanudin berpesan kepada para peeerta crosser agar menaga sportifitas dan kebersamaan di antara para crosser. Dan juga, siapa pun pemenangnya nanti diharapkan untuk dapat terus meningkatkan prestasinya.

“Kedepan sirkuit yang ada ini diharapakan bukan hanya kegiatan di tingkat lokal dan provinsi saja tetapi bisa diadakan kejuaraan tingkat nasional di sirkuit yang menjadi kebanggaan ini,” harap Hasan. (ADV/ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here