Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Segera Tentukan Pelatih, 4 Nama Ini Kandidat Kuat Juru Taktik Sriwijaya FC

Segera Tentukan Pelatih, 4 Nama Ini Kandidat Kuat Juru Taktik Sriwijaya FC

Tanggal : Pukul :
13775
0
Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin didampingi Asisten Manajer Mayumi Itsuwa.

Palembang, Detik Sumsel-Pasca gagal promosi ke Liga 1, Sriwijaya FC langsung bergerak cepat mempersiapkan diri jelang menghadapi kompetisi Liga 2 2020 mendatang.

Sebagai tahap awal, manajemen klub Sriwijaya FC akan lebih dulu mencari dan menentukan, siapa yang layak menempati posisi pelatih kepala.

Manajer Tim Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi empat nama calon pelatih Laskar Wong Kito. Dari empat nama tersebut, salah satunya yakni arsitek musim lalu Kas Hartadi.

“Ya, kita memang sudah ada beberapa kandidat pelatih yang dibidik, termasuk salah satunya Kas Hartadi,” ungkapnya Rabu (27/11).

Baca Juga :   Bangga Dipanggil Timnas, Marcko Siap Bersaing

Menurut HZ, meski gagal Kas Hartadi cukup bagus mengarsiteki Sriwijaya FC pada musim sebelumnya. Gagalnya Kas membawa Sriwijaya FC ke Liga 1, dinilainya hanya faktor keberuntungan saja.

“Kas Hartadi tetap kita pertimbangankan tapi tetap kita ada opsi lain,” lanjut Hendri.

Selain Kas Hartadi, beberapa nama pelatih lain yang menjadi bidikan manajemen yaitu, eks pemain sekaligus pelatih fisik Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs.

Kemudian Pelatih Persik Kediri Budihardjo, yang sukses membawa tim berjuluk Macan Putih meraih gelar juara Liga 2 dan sekaligus promosi ke Liga 1.

Selain itu, Pelatih Persis Solo, Salahudin juga diminati oleh manajemen SFC. “Widodo C Putro juga lumayan bagus,”tambahnya..

Baca Juga :   Ajak Fans Jadi Member VIP Sriwijaya FC, Ini Keuntungannya

Hendri mengakui, pihaknya sengaja mendahulukan kontrak pelatih sebelum perekrutan pemain. Karena menurut dia,. salah satu tugas pelatih adalah mencari serta memastikan pemain yang akan direkrut adalah pemain berkualitas.

“Kita minta pelatih untuk mengawasi pemain-pemain muda yang berkualitas yang berkompetisi di Liga baik di tahun 2018 maupun 2019,” jelasnya.

Dalam perekrutan pemain, sambung Hendri, pelatih akan dibantu oleh Direktur Teknik (Dirtek) PT SOM Indrayadi.

“Setelah itu baru disampaikan kepada Direktur Utama PT. SOM Asfan Fikri Sanaf,”tutupnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here