Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Jembatan Congking satu satunya penghubung Desa Gunung Mas Tawang Rejo dengan Desa persiapan Ketapang Kecamatan Belitang ambruk terseret arus.

Sedang Tahap Normalisasi, Jembatan Congking Terputus

Martapura, Detik Sumsel- Jembatan Congking satu satunya penghubung Desa Gunung Mas Tawang Rejo dengan Desa persiapan Ketapang Kecamatan Belitang ambruk terseret arus. Ambruknya jembatan tersebut terjadi sekitar pukul 03:00 wib Jumat (20/12) pagi.

Dari informasi yang didapat, jembatan Congking ini sedang dilakukan normalisasi yang secara tidak langsung terjadi pengkisan di pinggiran tanah sungai. Ditambah lagi beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi yang menyebabkan debit air bertambah.

Dani warga Desa Persiapan Ketapang saat dihubungi wartawan mengatakan, ambruknya jembatan Congking penghubung antar Desa ini menyebabkan akses kedua Desa tersebut terputus. Masyarakat, pelajar ataupun Mahasiswa terpaksa harus memutar arah ke Desa Sukarami BK 6 atau Desa Rawabening BK 3 yang memakan waktu hampir 30 menit untuk menuju pusat kota di Gumawang atau Desa Sidodadi.

“Akses masyarakat antar Desa putus total, Jembatan ini digunakan masyarakat untuk akses perekonomian, dan pelajar. Terpaksa masyarakat menggunakan alternatif akses lain yang memakan waktu lebih dari biasanya untuk menuju ke Gumawang,” katanya.

Menurutnya, ambruknya jembatan tersebut sudah yang kedua kalinya dimana sebelumnya juga pernah ambruk ditahun sembilan puluhan. Dirinya berharap pemerintah Daerah dapat segera melakukan perbaikan sehingga dapat membantu kemudahan akses masyarakat kembali.(sus)

About Susi Riwayat

Check Also

Demi Dekat Dengan Anak – anak, Sertu Sri Sudiyanto Rela Traktir Es krim

Karanganyar, Detik Sumsel — Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *