Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Sebulan Polres Lahat Ringkus 15 Pelaku Tiga C

Sebulan Polres Lahat Ringkus 15 Pelaku Tiga C

Tanggal : Pukul :
244
0
Sebulan Polres Lahat Ringkus 15 Pelaku Tiga C
Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah saat merilis tersangka Curas dan Curat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Sapei (51) warga Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, akhirnya diringkus Tim Tiger Satreskrim Polres Lahat. Sapei ditangkap bersama rekannya, Herlike Darliansyah (24) warga Desa Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang. Lantaran terbukti melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Sutini, dengan cara memukul bagian kepala Sutini dengan kayu dari belakang.

Sapei dan Herlike terpaksa diberikan tindakan tegas, gara-gara berusaha melarikan diri dengan alasan ingin buang air kecil. Persis saat ditangkap di sebuah mobil pick up usai pulang dari acara orgen tunggal.

Baca Juga :   Dijambret di Jalan Mayor Ruslan, Uang 70 Juta dan Paspor Warga Negara Tiongkok Raib

“Dua tersangka ini sudah mengintai korbannya. Korban saat itu, (18 desember 2019 red) sekitar pukul 02.00 WIB, baru pulang dari pasar. Total kerugian Rp 6 Juta,” terang Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, saat press rilis ungkap kasus selama 1 bulan terakhir, di halaman Mapolres Lahat, Senin (24/2).

Selain Sapei dan Herlike, Polres Lahat dan jajaran juga mengamankan 13 tersangka lain ditambah 1 tersangka tewas, atas nama Sudarman (43), warga Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu. Sudarman ditindak lantaran berusaha menikam anggota saat akan ditangkap Minggu (23/2) lalu.

Baca Juga :   Bisnis Sabu, Cepot Tak Berkutik Dibekuk Polisi

“13 tersangka kasus pencurian pemberatan (363), 3 tersangka lagi kasus curas. Dengan barang bukti diamankan 15 R2, dan 1 R4,” ujar Irwansyah, didampingi Kasat Reskrim, AKP Heri Jusman SH.

Irwansyah mengimbau, masyarakat untuk bisa menjaga keamanan di rumah dan kendaraannya. Dengan cara menambah kunci tambahan, dan tidak memarkirkan kendaraan tanpa penjagaan.

“Jika masyarakat merasa kehilangan kendaraan, coba cek di Polres Lahat. Kita imbau masyarakat bisa lebih waspada,” imbaunya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here