Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Lahat
Pemberian bantuan PDPM Kabupaten Muara Enim ke warga korban banjir di kabupaten Lahat, Sumsel.

Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Lahat

Muara Enim, Detik Sumsel- Bencana banjir yang melanda Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat belum lama ini yang meliputi 8 desa Gunung Kembang, Sukaraja, Babat Lama, Bungamas, Lubuk Tampang, Gunung Kerto, Petika Lama dan Cecar, terus mendapatkan bantuan, baik dari dalam maupun luar derah. 

Kali ini, Pengurus Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Muara Enim menyalurkan bantuan masyarakat Kabupaten Muara Enim pada korban banjir di Kabupaten Lahat.

Ketua PDPM Muara Enim Yones Tober Simamora melalui Sekertaris PDPM Muara Enim Tata Amrillah yang didampingi Kokam Muara Enim Denni Kristian mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban penderitaan warga kabupaten Lahat yang terkena dampak banjir minggu lalu.

“Alhamdulillah kita hanya dua hari melakukan penggalangan ini dan terkumpul ribuan pakaian layak pakai dari masyarakat kabupaten Muara Enim dan kita langsung salurkan bantuan ini ke masyarakat kabupaten Lahat yang terkena musibah yang didampingi langsung oleh PDPM Kabupaten Lahat,” ungkap Tahta Al-Jamas sapaan akrab Sekjen PDPM Muara Enim ini.

Baca Juga :   WFH, Ini Tips dari Nandriani Lawan Covid-19

Lanjut Tata, penggalangan dana ini tidak hanya menerima pakaiaan layak pakai. Namun, juga menerima bantuan sembako ataupun uang untuk disalurkan.

“Kita akan melanjutkan penyaluran ini pada minggu depan jadi bagi masyarakat kabupaten Muara Enim yang ingin menyalurkan bantuaannya bisa menghubungi PDPM Muara Enim atau langsung ke kontak Tata Amrillah no. 0821-77082082 / Denni Kristian 085383032581 dan Endang Saputra 0821-8631-0656,” tuturnya.

Ia juga berharap bantuan ini akan benar-benar tersampaikan dan sangat meringankan para korban.

“Semoga ini akan membantu korban dan meringankan beban penderitannya,” harapnya.

Baca Juga :   Alfredo: Ada yang Tidak Benar, Semua Melihat Apa yang Saya Lihat

Terpisah, Ketua PDPM Kabupaten Lahat Emil Azhari SPd mewakili masyarakat kabupaten Lahat mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat kabupaten Muara Enim yang telah memberikan bantuan dan bantuan ini akan mereka salurkan ke beberapa tempat yang kena dampak banjir di kabupaten Lahat.

“Terima kasih kepada masyarakat kabupaten Muara Enim dan khususnya PDPM Muara Enim yang telah memberikan bantuan ini pada masyarakat kabupaten Lahat yang terkena dampak banjir. Dan bantuan ini akan kita salurkan terutama di Wilayah Kecamatan Kikim Timur meliputi 8 desa Gunung Kembang, Sukaraja, Babat Lama, Bungamas, Lubuk Tampang, Gunung Kerto, Petika Lama dan Cecar,” tutupnya.(ndi/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Ngerem Mendadak, Truk Muatan Air Mineral Hantam Innova Hingga Ringsek

Palembang, Detik Sumsel — Sebuah truk bermuatan air mineral dengan Nopol BG 8107 KJ menghantam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *