Beranda Musi Banyuasin Salome Ditahan Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya

Salome Ditahan Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya

Tanggal : Pukul :
696
0
Salome (35), warga Desa Kepayang, Kecamatan Bayung Lencir, akhirnya harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Bayung lencir.
Sekayu, Detik Sumsel – Miliki senjata api rakitan (Senpira) tanpa disertai izin, pria yang bernama Salome (35), warga Desa Kepayang, Kecamatan Bayung Lencir, akhirnya harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Bayung lencir.
Kapolsek Bayung Lencir Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bagus Adi Suranto, S.IK, mengungkapkan penangkapan, berawal dari laporan sejumlah masyarakat, bahwa salah satu warga menyimpan senjata api rakitan jenis laras panjang, atau sering disebut dengan kecepek.
“Medapatkan informasi bahwa ada yang warga diduga menyimpan senjata api, lalu personil Polsek melaporkan kepada saya untuk mendapatkan perintah lebih lanjut. Sehingga sayapun langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penggerebekan dan penggeledahan,” bebernya Kamis (6/9) saat dihubungi.
Bagus menambahkan, sesampainya dirumah pelaku langsung, pihak Polsek langsung melakukan penggeledahan danĀ  ditemukan satu pucuk senjata api laras panjang yang disimpannya dibawah rumah pelaku, yang diakui dipergunakan untuk menjaga kebun.
“Pelaku mengakui bahwa senjata api tersebut milikinya dan dipergunakan untuk menjaga kebun dan berburu. Sehingga pemilik senjata api dan barang bukti dibawa ke Mapolsek guna diproses lebih lanjut,” jelasnya. Selain itu, lanjutnya, pemilik senjata api rakitan akan dikenakan pasal 1 ayat (1) UU darurat RI No.12 tahun 1951. (edy)
Baca Juga :   Polda Sumsel Siagakan Sniper Dijalur Mudik Rawan Kriminalitas

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here