Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Kesehatan Rumkit Bhayangkara Pasang Alat Deteksi Suhu Tubuh

Rumkit Bhayangkara Pasang Alat Deteksi Suhu Tubuh

Tanggal : Pukul :
214
0
Rumkit Bhayangkara Pasang Alat Deteksi Suhu Tubuh
Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang AKBP dr Wahono Edhi Prastowo didampingi Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar memberikan keterangan pers dihadapan wartawan

Palembang, Detik Sumsel — Untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dilingkungan RS Bhayangkara Palembang. Pihak RS Bhayangkara memasang alat testo thermal scanner di pintu masuk rumah sakit. Setiap pengunjung yang datang akan di cek suhu tubuhnya melalui camera.

“Alat testo thermal scanner ini merupakan alat pengecekan suhu tubuh manusia menggunakan camera. Jadi alat ini berbeda dengan alat pengukur suhu yang manual,”kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang AKBP dr Wahono Edhi Prastowo Kamis (19/3).

Baca Juga :   Bercinta Tiga Kali Per-Minggu Bisa Buat Pasangan Hamil

Menurut dokter Wahono pemasangan alat testo thermal scanner bertujuan untuk mempermudah mendeteksi suhu badan para pasien dan pengunjung yang masuk ke dalam gedung Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

“Di rumah sakit ini kan jumlah pasiennya banyak, kalau menggunakan alat scanner suhu manual tentunya lama sebab satu persatu orang yang masuk diperiksa secara manual,”tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Wahono dengan adanya alat testo thermal scanner ini, para pasien dan pengunjung yang lewat di depan kamera dapat terdektisi suhu badannya. Sehingga prosesnya tidak lama, dan para pasien bisa mendapatkan pelayanan dengan cepat.

Baca Juga :   Bekali Personel dengan Baju Safety Penanganan Covid 19 Saat Pelaksanaan Operasi SAR

“Sedangkan untuk mengantisipasi virus corona pihaknya juga membatasi jumlah orang yang masuk ke dalam rumah sakit.

“Maksud dibatasi ini yakni, satu pasien satu pendamping. Jadi cukup dua orang yang masuk ke dalam rumah sakit. Sedangkan untuk keluarga pasien dari luar kota kami telah menyediakan ruang tunggu di luar gedung rumah sakit,” tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here