Beranda Kriminal Rugi Rp 68 Juta, Shinta Polisikan Teman Arisan

Rugi Rp 68 Juta, Shinta Polisikan Teman Arisan

Tanggal : Pukul :
495
0
Shinta Saat melapor Ke SPKT Mapolresta Palembang, F:Poetra/Detik Sumsel
Shinta Saat melapor Ke SPKT Mapolresta Palembang, F:Poetra/Detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel,– Shinta Trianti (26) warga yang tinggal di Lorong Binjai Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini terpaksa mendatangi Mapolresta Palembang. Rabu (12/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Maksud kedatangannya hendak melaporkan Rosida, Fifin, Irma dan Sari (terlapor, Red)  karena tidak membayar uang arisan yang diikutinya. Akibat kejadian tersebut, Shinta (korban, Red) harus mengalami kerugian uang sebesar Rp 68.500.000 karena harus menutupi uang arisan yang tidak dibayarkan oleh terlapor.

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, korban mengatakan peristiwa penipuan yang dialaminya terjadi pada Febuari 2018 sekitar pukul 09.00 WIB dikediamannya.

Kejadian berawal saat korban membuka arisan mingguan yang diikuti 41 orang. “Arisannya 10 hari sekali Pak, baru diguncang. Satu orang Rp 2 juta dan dapatnya Rp 40 juta,” katanya.

Masih dikatakannya, kalau terlapor sudah mendapatkan arisan dan tidak mau membayar lagi. “Kami ini sama-sama pedagang BJ Pak,” ungkapnya.

Terlebih kata dia,kalau ia sudah mendatangi rumah terlapor untuk meminta diangsur uang arisan yang tidak dibayar oleh terlapor. “Mereka (Rosida, Fifin, Irma dan Sari) selalu janji-janji Pak, makanya saya laporkan kesini (Polresta),”  ujarnya.

Untuk itu drinya berharap dengan adanya laporan yang ia buat petugas dapat memproses laporan yang ia buat. “Saya harap mereka ditangkap Pak, saya sudah kesal karena mereka selalu janji-janji terus,”  harapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaan penipuan dan penggelapan. “Sudah kita terima laporannya, selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti,”tukasnya.(vot)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here