Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Ribuan Peserta Ramaikan Festival Kemah Pramuka Wisata 2019

Ribuan Peserta Ramaikan Festival Kemah Pramuka Wisata 2019

Tanggal : Pukul :
217
0
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, H Hasanudin dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim membuka Festival Kemah Pramuka Wisata Tahun 2019 di Greenland Memorial Park Bangko Barat Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah, SH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, H Hasanudin dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim membuka Festival Kemah Pramuka Wisata Tahun 2019 di Greenland Memorial Park Bangko Barat Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (24/7).

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim H Hasanudin mengatakan kegiatan festival kemah pramuka wisata tahun 2019 ini merupakan salah satu agenda colorfull Muara Enim festival 2019 sebagai ajang bertemu bagi kader pramuka, penegak dan penggalang dari kwartir ranting (Kwaran) dan kwartir cabang (Kwarcab) se-Kabupaten Muara Enim dan diikuti pula peserta dari 5 kabupaten lain di Sumsel yakni Kabupaten Pali, Mura, Muratara, Muba dan Muara Enim.

Baca Juga :   Aset PDAM Muara Enim Diberikan ke Pali

“Diharapkan kegiatan ini juga sebagai ajang promosi wisata Muara Enim dimana salah satu objeknya ada di Tanjung Enim dalam menunjang promosi Tanjung Enim wisata tambang,” ungkap Hasanudin.

Dilanjutkan Hasanudin, festival kemah pramuka wisata tahun 2019 ini berlangsung dari tanggal 23 Juli- 27 Juli 2019 yang diikuti 3850 peserta dalam mengikuti berbagai kegiatan yakni kemah pramuka wisata, penanaman 1000 pohon, kunjungan wisata tambang dan kunjungan wisata bedegung. Dilanjutkan Sekda, dirinya juga menyampaikan penghargaan kepada manajemen PT Bukit Asam Persero Tbk yang mensuport penuh memberikan fasilitas dan biaya kegiatan ini.

“Kiranya kami berharap kegiatan kemah ini dapat ditingkatkan dan terus dilaksanakan tahun depan. Kami juga berharap lokasi ini dapat menjadi tempat wisata dan lokasi perkemahan pramuka dalam kegiatan selanjutnya,” pinta Sekda.

Baca Juga :   Perwanida Bersama Roket Chiken Gelar Lomba Mewarnai

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya mengharapkan agar peserta kemah dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan penuh tanggungjawab sebagai upaya pengembangan disiplin pribadi dan peningkatan edukasi, wawasan dan pengalaman.  Gubernur juga meminta ke depan, PTBA dapat menjadikan lokasi perkemahan di Greenland Memorial Park Tambang Bangko Tanjung Enim tersebut menjadi lokasi permanen berlatih pramuka se-Sumatera Selatan.

“Jika sudah ada lokasi permanen sebagai tempat latihan pramuka Muara Enim ke depan saya berharap dapat menjadi tuan rumah even Pramuka tingkat nasional maupun internasional,” kata Gubernur. (ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here