Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Muara Enim Ribuan Peserta Ikuti Lomba Mancing HUT PT BA 

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Mancing HUT PT BA 

Tanggal : Pukul :
431
0
Ribuan Peserta Ikuti Lomba Mancing HUT PT BA
Ribuan peserta ikuti lomba mancing HUT PT Bukit Asam (Persero) Tbk ke 39. Kegiatan ini di gelar di Kolam Adipura Muara Enim Minggu (23/2)

Muara Enim, Detik Sumsel – Ribuan peserta ikuti lomba mancing HUT PT Bukit Asam (Persero) Tbk ke 39. Kegiatan ini di gelar di Kolam Adipura Muara Enim Minggu (23/2).

Dalam kesempatan tersebut, Kegiatan Lomba Mancing ini dibuka langsung oleh Ketua Panitia HUT PT BA ke 39 Iko Gusman. Yang juga dihadiri langsung oleh pihak Polres Muara Enim, Dishub Muara Enim, Pol PP Muara Enim, serta pihak terkait lainnya.

“Jumlah peserta yang terdaftar di kita ada 1.637 peserta lomba mancing, baik yang dari Muara Enim Tanjung Enim dan luar daerah seperti Lahat, Pagaralam, PALI, Baturaja Prabumuli dan lainnya. Belum lagi ditambah peserta yang tidak terdaftar,” kata Ketua HUT PT BA ke 39 Iko Gusman melalui Koordinator Panitia Lomba Mancing Paulus Wendi didampingi Wakil Koordinator Lomba Mancing Sugiarto.

Baca Juga :   PT Bukit Asam Diberi Sanksi Administratif Paksaan Pemerintah

Menurutnya, kegiatan dalam rangka HUT PT BA ke 39 ini, merupakan suatu bentuk apresiasi pada masyarakat yang telah mendukung PT BA. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian, banyak kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PT BA ke 39 kali ini.

Terkait kegiatan lomba mancing kali ini, pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran, semuanya gratis dipersembahkan dalam kegiatan lomba mancing ini. Dan, bagi peserta yang juara mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Yang dinilai dari peserta yang berhasil mendapatkan ikan terseberat.

“Untuk juara I diberikan uang sebesar Rp 2 juta, Juara II Rp 1,5 juta dan Juara III Rp 1 juta,” bebernya.

Baca Juga :   Bangunan IPAL Komunal Program Sanimas DAK 2019 Diresmikan 

Ditambahkannya, harapan dengan kegiatan lomba mancing ini dapat menghibur masyarakat, menjalin silaturahmi antara PT BA dan masyarakat. Dan kedepan, kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi dengan hadiah yang lebih besar dan juga dengan hadiah-hadiah doorpirze yang lebih banyak lagi.

Terpisah, salah satu peserta lomba mancing dari Muara Enim Yudi (32) mengatakan, sangat mengapresiasi PT BA yang telah mengadakan kegiatan ini. Dimana, dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan keberadaan PT BA di Kabupaten Muara Enim khususnya.

“Kita berharap pihak PT BA dapat terua mengadakan kegiatan lomba mancing ini ditahun-tahun berkutnya. Dan, antusias masyarakat tentunya akan lebih membludak lagi nantinya,” tuturnya.

Sedangkan, untuk pemenang dalam lomba mancing ini Juara I diraih oleh  (ndi)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here