Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Raih 31 Emas, Lahat Bertengger Posisi 3 Klasemen

Raih 31 Emas, Lahat Bertengger Posisi 3 Klasemen

Tanggal : Pukul :
184
0
Ketua Koni Lahat, Ferly Sumarno, saat memasangkan medali pada atlet Lahat. Foto Istimewa

Lahat, Detik Sumsel — Target Kabupaten Lahat masuk peringkat lima besar, di Proprov XII Kota Prabumulih, dipastikan tercapai. Bahkan Kabupaten Lahat bisa dipastikan bakal bertengger di posisi ke 3. Dengan perolehan medali hingga Senin (25/11) saja, sudah meraih 31 medali emas. Mengungguli Kabupaten Musi Rawas, dan Kota Lubuk Linggau.

Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno menerangkan, alhamdulillah perolehan medali atlet Kabupaten Lahat merangsak naik ke 3 besar. Kempo yang jadi Cabor unggulan meraup 11 medali emas. Sedangkan Wushu yang bukan cabor unggulan, berhasil mendapatkan lima medali emas.

“Kempo membuat kita terkejut. Target kita hanya tiga medali emas, rupanya dapat 11 medali emas. Alhamdulillah ini pasti berkat doa masyarakat Lahat,” ujar Ferly, Senin (25/11).

Sementara, Ahmad Holpani, selaku pelatih tim Kempo Lahat bersyukur bisa meraih 11 medali emas. Para atlet memang sejak lama dipersiapkan, mulai dari fisik, maupun teknik. Ditambah sudah dilakukan training centre (TC) sejak bulan Maret lalu.

“Dari 24 kelas pertandingan, diikuti 18 kelas. Semua atlet kita asli Lahat, sudah dilatih sejak mereka SD hingga menjadi atlet,” ucapnya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here