Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Lifestyle Puluhan Desainer Lokal Pamerkan Karya di PIM Fashion Food Festival

Puluhan Desainer Lokal Pamerkan Karya di PIM Fashion Food Festival

Tanggal : Pukul :
350
0
Senior Commercial & Marketing Manager PIM, Ongky Prastianto bersama dengan desainer lokal.

Palembang, Detik Sumsel – Puluhan desainer lokal ikut meramaikan kegiatan Fashion and Food Festival (F3) yang digelar dilaksanakan selama 10 hari (22 Februari – 3 Maret) mendatang di Palembang Indah Mall (PIM).

Dalam kegiatan fashion kali ini, sebagian besar desainer ini mengangkat kain lokal seperti songket, blongsong, kain jumputan, prada, dan kain jepri sebagai bahan baku produk pameran.

Senior Commercial & Marketing Manager PIM Palembang, Ongki Prastianto mengatakan, untuk kegiatan kali ini pihaknya menggandeng desainer muda. Bahkan ada yang sudah go internasional, seperti Zainal Songket dan Siung-Siung. Sedangkan desainer muda yang ikut dalam kegiatan ini seperti Rumah Hijrah Andi, Rumah Songket Adis, dan desainer termuda dari Kota Lubuklinggau yang menghadirkan hasil karya mereka.

“Kita berharap kegiatan ini bisa jadi motivasi anak muda Palembang untuk menghasilkan karya karya terbaru di bidang fashion,” katanya, Sabtu (23/02).

Dilihat dari model dan bahan yang ditawarkan, ia optimis target selama kegiatan sebesar Rp 3 Miliar akan tercapai.

“Kita optimis target tercapai bila melihat dari animo konsumen yang datang kesini cukup tinggi. Apalagi pakaian yang ditawarkan selama fashion bazar sangat terjangkau mulai dari Rp 300 ribu dengan desain yang bagus,” jelasnya.

Ongki menambahkan, sesuai dengan tema even yang diselenggarakan kali ini, tidak hanya menawarkan produk fashion. Tetapi juga menghadirkan aneka makanan mulai dari makanan lokal hingga makanan kekinian.

“Untuk kali ini kami menghadirkan konsep yang berbeda dari event sebelumnya, yaitu indoor dan outdoor. Untuk Fashion Bazaar dan Fashion Show di atrium PIM, sedangkan untuk Street Food berada di area pintu masuk tenant JCo,” jelasnya.

Ia menambahkan, selama kegiatan ini ditargetkan sebanyak 80 ribu pengunjung akan datang. Apalagi kegiatan ini akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari fashion show yang menghadirkan 30 designer lokal & nasional, Full Live Music, Talk Show & Demo Make Up, Talent Show – Dance, Singing, Cosplay, Game Competition, dan bagi-bagi hadiah. “Ya optimis kita dengan target pengunjung tersebut akan tercapai,” ucapnya.

Sedangkan Zainal Songket yang merupakan desainer lokal yang sudah go internasional mengungkapkan kegembiraannya dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan mengangkat tema Ratu Kain Songket, ia akan menampilkan sekitar 17 koleksi busana dengan desain glamor ditunjang para model lokal dan nasional yang akan memperagakan koleksi busana terbarunya.

“Kapan lagi saya bisa berbuat untuk daerah saya sendiri kalau bukan sekarang. Saya sudah keliling dunia, tetapi daerah saya tidak saya perhatikan kan percuma karena itu saya ingin berbuat untuk tempat kelahiran saya serta memotivasi para desainer muda asal Palembang untuk berkarya go nasional bahkan internasional,” ungkapnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here