Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Muara Enim Puluhan Anak di Desa Sumaja Makmur Ikuti Sunat Massal

Puluhan Anak di Desa Sumaja Makmur Ikuti Sunat Massal

Tanggal : Pukul :
597
0
Pelaksana sunat massal foto bersama

Muara Enim, Detik Sumsel– Sedikitnya 80 anak-anak khususnya yang kurang mampu di Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung, Muara Enim menjerit. Soalnya, puluhan anak-anak ini di sunat massal dalam kegiatan Sunatan Massal LSM Gerhana Kabupaten Muara Enim, DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Gunung Megang Kurniawan,  Kepala Desa Sumaja Makmur pihak Muspika, Kepala Puskesmas dan seluruh warga Desa Sumaja Makmur yang mengikuti sunatan massal ini.
Kepala Desa Sumaja Makmur Parimin mengatakan, kalau kegiatan semacam ini sangat mengapresiasi sekali. Apalagi, masyarakat yang kurang mampu sangat terbantu dengan adanya kegiatan-kegiatan semacam ini.
“Kami selaku pemerintah desa mengucapkan terima kasih pada LSM Gerhana, DPD JPKP Muara Enim yang telah berpartisipasi mengadakan kegiatan sunatan masal ini,” tuturnya.
“Alhmdulillah, kita berbangga hati, karena antusias masyarakat di Desa Sumaja Makmur mengikuti sunatan massal,” kata Ketua LSM Gerhana Drs Muklhis, Minggu (5/1).
Dikatakan dia, dalam kegiatan ini, dapat menghilangkan momok yang jelek, sebab LSM dapat melakukan kegiatan yang positif dimana sesuai dengan tujuan dan harapan LSM yang ada disetiap Kabupaten/Kota dimana pun. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun.
Apalagi, tambah dia, kegiatan ini sangat diharapkan oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya antusiasnya masyarakat yang mengikuti sunatan masal ini. Untuk itu, kepada semua pihak agar dapat melakukan kegiatan seperti ini pada masyarakat saat ini.
“Kedepan kita berharap masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan masal seperti ini,” harapnya.
Ditambahkannya, pada peserta sunatan masal selain dilakukan sunatan, tetapi diberikan juga kain sarung.(ndi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here