Produksi Beras di OKU Mencapai 75 Ribu Ton Pertahun

    Tanggal : Pukul :
    624
    0
    Jhoni Saihu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu
    Jhoni Saihu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu

    BATURAJA — Hasil pertanian beras yang dikelola dan dihasilkan oleh para petani di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ternyata dapat mencukupi jumlah kebutuhan pangan beras di wilayah Bumi Sebimbing Sekundang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU, Ir Jhoni Saihu, Rabu (28/8).

    Dikatakan Jhoni, hasil pertanian beras yang dihasilkan oleh petani OKU dalam pertahunya tercatat sekitar 75 ribu ton.  “Kalau lihat hasilnya kita sudah tidak perlu beras dari luar, “kata Jhoni.

    Baca Juga :   Astagfirullah, Bulan Puasa Citimall Baturaja Tampilkan Dancer Seronok

    Namun begitu, Jhoni tak menampik jika masih banyak masyarakat yang membeli beras lain seperti dari Belitang OKUT. Mengapa demikian, sebab para petani beras OKU setelah panen enggan menjual kembali ke pasaran, mereka lebih memilih menyimpanya untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

    Untuk kualitas Jhoni mengaku beras lokal OKU tak kalah kualitasnya dari beras luar seperti dari kabupaten tetangga. “Jadi bedanya petani kita tidak mau jual beras. Kalau kualitas tidak kalah selain itu harganya sama dipasaran,”tuturnya.

    Baca Juga :   Tilep Dana Desa, Mantan Kades Ulak Lebar Divonis 4 tahun

    Lebih dari diungkapkan Jhoni, daerah penghasil beras tersebar dibeberapa wilayah kecamatan seperti kecamatan Sinar Peninjauan, KPR, Semidangaji, Pengandonan, Ulu Ogan dll. (fei)

    Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here