Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Polres OKU Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden

Polres OKU Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden

Tanggal : Pukul :
84
0
Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk bersama Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM dan unsur muspida mengecek kesiapan personil

Baturaja, Detik Sumsel — Polres Ogan Komering Ulu menggelar apel kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden RI hasil pemilu tahun 2019, Rabu (16/10).

Apel yang digelar dihalaman Mapolres OKU ini dipimpin oleh Kapolres OKU AKBP Tito Huaturuk SIK MH yang dihadiri wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos, Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika SH MH.

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk SIK MH didampingi Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM dibincangi awak media usai apel mengatakan Polres OKU menyiagakan 3/4 kekuatan yakni sekitar 400 orang personel disiagakan untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden RI. “Jumlah tersebut juga dibantu TNI dan pihak pemerintah,” ujarnya.

Disinggung apakah pihak Polres OKU akan mengeluarkan Diskresi kepolisian terkait pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden ini.

Perwira melati dua dipundaknya ini mengatakan Diskresi kepolisian itu selalu dapat diambil oleh setiap anggota Polri untuk mengantisipasi keadaan-keadaan namun harus dapat dipertanggung jawabkan dan dapat diterima oleh masyarakat.

“Tentunya kita akan bekerjasama dengan jajaran pemerintahan, terutama pihak TNI untuk menciptakan kondisi yang aman di OKU,” tukasnya.

Sementara itu Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM berharap kepada masyarakat OKU untuk tidak ikut-ikutan tentang hal-hal yang provokatif, ujaran kebencian dan hoax. “Yang jelas kita sama-sama menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden,”ajaknya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here