Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Polisi Berhasil Grebek Tambang Pasir Ilegal

Polisi Berhasil Grebek Tambang Pasir Ilegal

Tanggal : Pukul :
529
0
DIDUGA TAMBANG ILEGAL : Tampak Anggota Polres Pagarlam Saat melakukan Penggrebelan di Tambang Ilegal di dusun Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan.(Foto:Ist/Pagaralam)

Pagaralam, Detik Sumsel – Karena dinilai melanggar aturan, Tambang Pasir ilegal di Dusun Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, digrebek anggota Polres Kota Pagaralam.

Informasi yang berhasil dihimpun, pengerebekan oleh anggota Polres Pagaralam yang dipimpin Kanit Pidsus Ipda Dian Ratna Alip berhasil mengamankan satu unit alat berat yang digunakan untuk penggalian pasir, dan tiga orang warga yang diduga merupakan penambang pasir di tempat tersebut.

“Lokasi penambangan sudah kita police line, sedangkan 3 orang sudah kita amankan, namun masih berstatus saksi. Bahkan tambang tersebut sudah dua kali dilakukan penggrebekan,” Kanit Pidsus Ipda Dian Ratna saat dihubungi via telpon seluler, Senin (1/7)

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK didampingi Kasat Reskrim Iptu Acep Yuli Sahara,SH membenarkan jika anggotanya telah melakukan pengrebekan Tambang Pasir Ilegal di Dusun Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan yang diketahui milik Pandin dan Jufri.

“Kami akan terus melakukan razia dan penyelidikan terkait dugaan penambangan liar di wilayah hukum Polres Pagaralam. Untuk pelaku akan disangkakan UU Minerba UU No 4 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun apabila terbukti dalam penyelidikan nanti,”pungkasnya.(rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here