Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Pilkada Serentak, Gerindra Akan Usulkan Nama Calon ke DPP

Pilkada Serentak, Gerindra Akan Usulkan Nama Calon ke DPP

Tanggal : Pukul :
668
0
Pilkada Serentak, Gerindra Akan Usulkan Nama Calon ke DPP
Edhy Prabowo saat saat menghadiri Peresmian Kantor DPD Gerindra Sumatera Selatan.

Palembang, Detik Sumsel – Kesempatan yang hadir dalam pesta demokrasi, Pilkada serentak Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan digelar September mendatang ternyata tidak disia-siakan oleh berbagai Partai Politik, salah satunya yaitu DPD Partai Gerindra.

Melalui kegiatan peresmian kantor baru yang beralamat di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, DPD Gerindra Sumsel menyatakan akan terus mendorong sejumlah kader untuk ikut bertarung dalam pesta demokrasi tersebut.

“Ini merupakan peluang bagi kader untuk merebut kursi Wabup di sejumlah Kabupaten. Jangan takut,  kita akan selalu bersama dengan kader,” kata Ketua DPD Gerindra Sumsel, Hj Kartika Sandra Desi, Minggu (26/01).

Anggota DPRD Sumsel itu juga menyampaikan kepada para kader untuk dapat terus kompak dan mampu menyelesaikan setiap permasalahan interternal hanya di dalam ruang lingkup internal saja, yaitu di Kantor DPD Gerinda yang telah diresmikan. “Jika diumbar keluar, itu bukan menuntaskan persoalan, namun akan menambah persoalan saja,” tegas Kartika.

Baca Juga :   Saling Klaim Kepengurusan Berakhir ke Ranah Hukum

Diketahui dalam kegiatan, hadir juga Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Edhy Prabowo yang juga sekaligus meresmikan langsung kantor baru DPD Gerindra Sumsel.

“Kita juga meminta bimbingan dan arahan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo sehingga Gerindra akan semakin jaya dan menang,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Edhy Prabowo menyampaikan harapannya kepada DPD Gerindra Sumsel untuk dapat memanfaatkan kantor baru tersebut menjadi sarana dalam menyerap aspirasi seluruh masyarakat Sumatera Selatan.

“Saya minta, 24 jam kantor ini dibuka untuk melayani masyarakat Sumatera Selatan dan itulah yang akan membuat kantor ini lebih bernilai,” kata Edhy yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia tersebut.

Baca Juga :   Sebabkan Pencemaran Laut, Bambang Haryo Minta KKP Tidak Ledakkan Kapal

Pria kelahiran Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan itu juga menyampaikan kebanggaan dan bahagiaannya karena telah meresmikan kantor baru kantor DPD Gerindra Sumsel. “Tidak ada gunanya ruangan besar jika tidak ada manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Terkait Pilkada Serentak yang akan diadakan September mendatang, Edhy menyampaikan, bahwa akan diusulkan nama satu atau pasangan calon ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sehinga kemudian akan ditentukan langsung oleh DPP untuk siapa yang akan diusung.

“Ada 3 kabupaten yang berpotensi untuk kita usung dari kader, yaitu Kabupaten musi Rawas, Muratara dan Pali. Namun maju atau tidak, diserahkan kepada kader itu sendiri. Yang pasti kita dorong,” tungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here