Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Pilkada OKU, Sumaiyah Bisa jadi Calon Alternatif

Pilkada OKU, Sumaiyah Bisa jadi Calon Alternatif

Tanggal : Pukul :
423
0
Cabup OKU, Hj Sumaiyah saat dibincangi media di Palembang.

Palembang, Detik Sumsel– Perebutan bupati OKU pada Pilkada 2020 nanti diprediksi bakal ketat. Kehadiran Hj. Sumaiyah sebagai kandidat diprediksi akan menjadi alternatif diantara pertarungan incumbent Kuryana Aziz dan Johan Anwar yang juga memastikan sama-sama maju sebagai calon bupati.

“Kalau kita tetap pada prinsip untuk OKU 1 sebagaimana aspirasi dari pendukung dan masyarakat kepada kami,” kata Sumaiyah saat dibincangi wartawan di Palembang, Selasa (26/11).

Mantan Kadispenda Palembang ini menegaskan, saat ini pihaknya fokus pada lobi politik dan membentuk tim di setiap kecamatan serta desa.

Baca Juga :   Sah.. Anak Jokowi Daftar Cawako Solo

“Modal saya kader Hanura dan juga sudah mendaftar di beberapa partai diantaranya PPP, PKPI, Golkar dan Gerindra. Sementara partai lain kita bagun komunikasi. Sedangkan tim sudah kita bentuk melalui jalur keluarga dan relawan,” ungkapnya.

Sebagai puteri OKU, wanita kelahiran Desa Sundan Lengkiti, 22 September 1955 ini mengaku terpanggil untuk  mengabdi di tanah kelahirannya. Ia pun yakin mampu membawa OKU Maju.

“Maju dalam segala lini,¬†kesejahteraan, pendidikan dan keamanan. Apalagi kemanuan SDM yang itu butuh konsentrasi khusus tidak hanya kemajuan infrastruktur saja,” ungkapnya.

Baca Juga :   LSD Paparkan Persaingan Pilkada Kabupaten OKU Timur

Saat ditanya soal wakil, alumni SMEA Negeri Baturajo tahun 1973 ini mengaku tidak akan kaku dan lues menerima semua komunikasi menjadi wakiknya. “Masih penjajakan, bisa birokrat, bisa politisi dan bisa juga dari tokoh pemuda atau agama. Semuanya terbuka, kita tidak kaku, yang jelas sekarang terus bergerak,” tukasnya. (Red)

Biodata:

Nama: j Dra Sumaiyah MZ MM

TTL: Baturaja, 22 September 1955

Pendidikan: S-2 (Magister Manajemen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here