Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Korban saat dievakuasi

Petani Kopi Asal Muara Enim Diterkam Harimau

Muara Enim, Detik Sumsel- Malang yang dialami Irianto (32) Warga Desa Pajarbulan, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, yang hendak membantu Mustadi (52), yang diterkam harimau saat berada di kebun kopi, Ataran Pedamaran, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat yang berbatasan langsung dengan Desa Rekimai Jaya, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim, malah ikut di kejar harimau yang menerkam.

“Saat itu saya sedang menggiling kopi, di bawah pondok, saya sempat melihat harimau itu dari kejauhan, dan saya langsung memanggil korban, untuk segera menjauh ada harimau, namun belumsempat korban berlari harimau sudah menerkam Mustadi,” kata Iranto Jumat (13/12).

Irian menambahakan, saat itu dirinya langsung melempar harimau yang sudah menerkam korban dengan sepotong kayu bakar dan harimau itu sempat menjauh, namun baru saja Irian mendekati korban yang sekarat, harimau itu tiba-tiba muncul dan mengejar dirinya, beruntung dirinya selamat sampai ke pondok dan menutup pintu.

Melihat korban diterkam dan bergulat dengan harimau, spontan saja melempar harimau itu dengan kayu bakar yang berada di dekat saya, harimau itu menjauh. Namun saat saya baru mendekat ke korban, tiba-tiba harimau itu malah menyerang saya, untung masih sempat terlihat, sehingga saya spontan berlarian menuju pondok, saya sempat di kejar harimau itu,” ulas Trianto.

Sesampainya di pondok Irianto memukul-mukul atap yang terbuat dari seng sambil berteriak minta tolong, dengan harapan harimau itu berlari dari tubuh korban.

“Sampai di pondok langsung saya kunci, dan sayapukul atap seng sambil berteriak minta tolong,” tuturnya.

Setelah itu, Irian sempat menelpon warga yang berada Desa Rekimai, sementara dirinya masih mengurung diri di pondok menunggu kedatangan warga yang akan mengevakuasi.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim Akbp Afner Juwono SH Sik MH, melalui Kapolsek Semende Akp Fery Firdayanto mengatakan, warga menginformasikan kejadian tersebut ke Polsek Semende, sekira pukul 23.00 wib.

“Kita bersama Kanit Bimas Iptu Awan Setiadi, dan Anggita bersama sama dengan warga masyarakat menuju ke Tkp untuk mengavakuasi jasad korban, dan kita berhasil mengevakuasi jasad korban, ” ujar Fery.

Proses evakuasi harus di tempuh cukup jauh, jarak dari Desa Rekimai ke lokasi kejadian, harus di tempuh kurang lebih dua jam perjalanan, sekitat pukul 04.00 wib. Korban berhasil di evakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia.(ndi)

About Andi Ardian

Check Also

Bekuk 2 Bandar Narkoba Sekaligus

Muara Enim, Detik Sumsel- Peredaran narkoba yang merusak generasi muda dan juga kehidupan ditengah-tengah masyarakat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *