Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Peserta Tes CPNS di OKU Diperiksa Saat Masuk Ruangan

Peserta Tes CPNS di OKU Diperiksa Saat Masuk Ruangan

Tanggal : Pukul :
289
0
Peserta Tes CPNS di OKU Diperiksa Saat Masuk Ruangan
Salah seorang peserta test diperiksa oleh panitia CPNS saat akan masuki ruangan test.

Baturaja, Detik Sumsel – Sekda OKU Dr Drs Ahmad Tarmizi membuka pelaksanaan ujian penerimaan CPNS formasi umum tahun 2019 yang digelar di Gedung Nara Praja Diklat Kabupaten OKU Senin  (27/1).

Pelaksanaan ujian seleksi CPNS dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) ini digelar berdasarkan surat Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang nomor : 029/KR.VII/BKN.K/I/2020, tanggal 20 Januari 2020.

“OKU menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang menyelenggarakan tes CPNS dengan sistem CAT sendiri,” Kata Kepala BKPSDM OKU Mirdaili S.STP., M.Si. kepada detiksumsel.com Senin (27/1).

Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) ini diikuti 8.846 peserta. Dikatakan Ameng sapaan akrab Mirdaili, tes ini dilaksanakan selama 19 hari yang dimulai sejak hari ini (27/1) hingga 14 Februari mendatang. “Dalam sehari tes kita bagi menjadi 5 sesi, setiap sesi peserta diberi waktu 90 menit,” ujarnya.

Baca Juga :   Lulus CPNS Lahat, 10 Tahun Tidak Bisa Ajukan Pindah

Meskipun OKU menyelenggarakan sendiri tes CPNS tahun ini, namun menurut Mirdaili BKPSDM OKU hanyalah menyelenggarakan saja pelaksanaan tes CPNS itu, karena segala sesuatunya terkait dengan tes itu disiapkan oleh BKN pusat.

“Kita hanya menyiapkan dan setelah peserta lewat dari tenda tunggu kewenangan sudah berada di BKN jadi benar-benar steril, bahkan ketika selesai tes sesi kelima kunci ruangan tes langsung disegel oleh pihak BKN,” ungkapnya.

Baca Juga :   Raih Nilai SKD 476, Rahmat Pecahkan Rekor Passing Grade Terbesar Se Indonesia

Mirdaili berharap test CPNS di OKU dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga tes ini bisa selesai degan baik sesuai harapan.

Saat akan memasuki gerbang Gedung Narapraja Diklat OKU, pantauan dilapangan para peserta diarahkan kedalam tenda tunggu, selanjutnya memasuki tenda sterilisasi, di tenda ini para peserta diperiksa dan diwajibkan meninggalkan barang-barang yang dilarang untuk dibawa kedalam ruang tes seperti HP dan lain sebagainya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here