Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Pertamina Tingkatkan Minat Baca bagi Energi Muda di Tepi Sungai Musi

Pertamina Tingkatkan Minat Baca bagi Energi Muda di Tepi Sungai Musi

Tanggal : Pukul :
148
0

Palembang, Detik Sumsel –Sebagai kontribusi nyata perusahaan terhadap dunia pendidikan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumbagsel melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kertapati kali ini meresmikan Rumah Pintar di Kelurahan Kemang Agung, Kertapati.

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Pjs General Manager MOR II Sumbagsel Zaenal Agus Syukur, Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf, Operation Head TBBM Kertapati JP Morintoh, serta Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Rosidin Hasan, dan Lurah Kemang Agung.

Detiksumsel/Tohir — PJS GM MOR II Sumbagsel, Zaenal Agus Syukur didampingi Operation Head TBBM Kertapati Rifky Rakhman Yusuf, beserta Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Rosidin Hasan dan Lurah Kemang Agung meresmikan Rumah Pintar di Kelurahan Kemang Agung, Kertapati, Palembang, Rabu, (27/11).

“Selain menjalankan kewajiban kami untuk menyalurkan energi, kami juga memberikan keberkahan bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasi Pertamina. Dengan demikian kami bisa memberikan manfaat lebih dalam segala bidang bagi masyarakat,” ujar Pjs GM MOR II Sumbagsel, Zaenal.

Dalam peresmian ini, ada tiga bentuk bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan Pertamina, antara lain Rumah Pintar, Perahu Literasi, dan Bank Sampah.

Menurut Zaenal, ketiga program ini dapat memfasilitasi kebutuhan energi muda bangsa untuk terus menuntut ilmu.

“Kami ingin meningkatkan minat baca dan belajar anak-anak karena ini merupakan bekal mereka untuk menuntut ilmu, inilah fungsi Rumah Pintar dan Perahu Literasi, kami ingin memudahkan akses anak-anak untuk belajar. Untuk Bank Sampah sendiri baru akan dimulai, harapannya masyarakat dapat lebih peduli lingkungan dan anak-anak bisa belajar sejak dini manajemen sampah yang baik bisa mendatangkan manfaat,” tambah Zaenal.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Rosidin Hasan mengungkapkan apresiasinya kepada Pertamina atas kontribusinya terhadap dunia pendidikan.

“Sekarang ini, orang tidak melihat dari mana dia berasal supaya menjadi orang yang sukses dan hebat, tapi kenapa seseorang bisa menjadi hebat karena orang tersebut pintar, mau membaca, dan tidak berhenti menuntut ilmu. Harapan saya adalah baik Rumah Pintar, Perahu Literasi, dan Bank Sampah bisa menjadi investasi pendidikan bagi generasi muda Indonesia,” pungkas Rosidin. (Rel/Tohir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here