Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Pertamina Lubricants Komitmen Dukung Kemajuan Pendidikan

Pertamina Lubricants Komitmen Dukung Kemajuan Pendidikan

Tanggal : Pukul :
97
0
Suasana penyerahan bantuan CSR di SMKN 4 Palembang (M.Tohir/ detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Pertamina Lubricants melalui sales regional II Palembang mengadakan keguatan pemberian banfuan toolkits kepada SMK Negeri 4 Palembang, serta melakukan sosialisasi Product Knowledge yang bertempat di Aula SMKN 4 Palembang.

Tony Setyanto Sales Region Manager II PT Pertamina Lubricants mengatakan, melalui program Coorporate Sosial Responsibilty (CSR)  memberikab bantuan langsung berupa toolkits peralatan dasar bengkel ke dua sekolah kejurusan yakni SMK negeri 4 dan SMKN 5 Bandar Lampung.

Tidak hanya itu pihaknya juga mengajak siswa SMK untuk lebih mengenal produk-produk Pertamina Lubricants seperti pelumas Fastron Series untuk kendaraan roda empat dan Enduro Series untuk kendaraan roda dua serta disampaikan juga program-program CSR PT Pertamina Lubricants untuk siswa SMK dan siswa lulusan SMK yaitu Enduro Student Program dan Enduro Home Service.

Enduro Student Program (ESP) program CSR unggulan dari PT Pertamina Lubricants yang telah diluncurkan sejak tahun 2016 merupakan program rangkaian pendidikan, pelatihan dan kewirausahaan mandiri khususnya di dunia perbengkelan roda dua bagi siswa-siswi terpilih dari berbagai SMK Otomotif dan Teknik unggulan serta SMA.

“Sampai saat ini kami sudah berhasil mencetak 84 bengkel mandiri serta melibatkan 255 siswa lulusan SMK dan bekerjasama dengan 100 SMK di seluruh Indonesia,’jelasnya, melalui rilisnya, Selasa (22/10).

Ia menambahkan, pihaknya juga menghadirkan program CSR PT Pertamina Lubricants lainnya yang diperuntukan bagi siswa SMK yaitu Enduro Home Service, program yang memadukan kompetensi yang diperoleh dari pembelajaran produktif di kelas dengan materi kewirausahaan.

Secara teknis peserta dibekali kompetensi mekanik, entrepreneurship, manajemen pemasaran dan sales technique. Outputnya berupa jasa layanan yang mampu dimanfaatkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan atau servis ringan. Program Enduro Home Service merupakan pengaplikasian program Link & Match Inisiasi dari Kementrian Perindustrian yang telah berjalan tahun ke-3 dimulai sejak 2017.

Kegiatan ini merupakan komitmen PT Pertamina Lubricants terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia melalui program CSR pemberian bantuan langsung toolkits ke sekolah-sekolah SMK serta sosialisasi product knowledge langsung kepada siswa SMK.

“Melalui program CSR ini, peralatan praktikum siswa bisa semakin bertambah dan siswa bisa lebih terampil dan kompeten, menjadi mekanik otomotif roda dua serta PT Pertamina Lubricants bisa lebih memberikan kontribusi langsung, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyaraka,” harapnya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri 8Sales Area Manager PT Pertamina Lubricants Palembang Kevin Stevanus, Integrated Lubrication Management and Academy (ILMA) PT Pertamina Lubricants Rizal Ramadhan Herman, perwakilan dari Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Ade Sodikin dan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palembang Drs. Ramot Siahaan, M.Si. (May/ril).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here