Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Persiraja VS Sriwijaya FC, Kesempatan Terakhir Laskar Wong Kito

Persiraja VS Sriwijaya FC, Kesempatan Terakhir Laskar Wong Kito

Tanggal : Pukul :
1076
0
Ilustrasi Persiraja VS Sriwijaya FC. (Grafis:Raam/detiksumsel.com)

Sidoarjo, Detik Sumsel-Sriwijaya FC Akan menghadapi laga pamungkas di grup A babak 8 besar Liga 2 2019 melawan Persiraja, Sabtu (16/11) sore di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pertandingan ini akan menjadi kesempatan terakhir dan penentu bagi Laskar Wong Kito. Apakah tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini akan melaju ke fase selanjutnya, babak semi final. Ataukah, langkah Ambrizal dan kawan-kawan akan terhenti dibabak 8 besar ini.

Sriwijaya FC dan Persiraja sendiri saat ini memiliki poin 4 dari 2 laga. Poin yang dimiliki kedua tim masih belum aman dan rawan tergusur oleh Persewar Waropen dan Mitra Kukar.

Karena itu, Sriwijaya FC harus tetap fight demi meraih kemenangan jika ingin mengamankan peluang. Meskipun 1 poin saja sudah cukup untuk mengantarkan Laskar Wong Kito ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Tempat digelarnya babak semi final dan final Liga 2 2019.

Baca Juga :   Babak 1 Sriwijaya FC VS PSMS 1-1

“Kita harus fokus dan kerja keras, menghadapi Persiraja nanti. Karena target kita meraih kemenangan, agar bisa lolos ke semi final, atau paling minimal kita bermain imbang,”ungkapnya, Jum’at (15/11).

Menghadapi pertandingan penting tersebut, Sriwijaya FC kemungkinan besar bakal tetap mempertahankan komposisi terbaiknya.

Dilini belakang, pelatih Kas Hartadi diprediksi masih akan mempercayakan posisi kiper kepada kiper utama Galih Sudaryono

Kemudian dilini tengah, arsitek asal Solo ini akan menurunkan kuartet pemain belakang andalannya seperti Yericho Christiantoko disisi kiri, Zulkifli Syukur disayap kanan, serta Ambrizal dan Bobby Satria diposisi senter bek.

Baca Juga :   Ini Alasan Bruno Casimir Ikut Trial di Sriwijaya FC

Selanjutnya disektor tengah, mantan pelatih Kalteng Putra ini memaksimalkan peran Nerius Alom dan Hafit Ibrahim sebagai gelandang bertahan, untuk memfilter serangan lawan.

Sedangkan diposisi gelandang serang, kemungkinan besar akan diisi oleh Yohanis Nabar, Hendri Satriadi dan Airlangga Sucipto atau Yongky Aribowo.

Para pemain ini akan menopang pergerakan Ahmad Ihwan, yang berdiri dilini terdepan sebagai striker tunggal, dalam menjebol gawang lawan.

“Tapi kita akan lihat kondisi terakhir pemain, sebelum menentukan line up utama dan cadangan,”jelasnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here