Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Pernyataan Ridwan Saidi Pancing Reaksi Tokoh Sumsel Syahrial Oesman

Pernyataan Ridwan Saidi Pancing Reaksi Tokoh Sumsel Syahrial Oesman

Tanggal : Pukul :
681
0
H.Syahrial Oesman

Palembang, DetikSumsel – Pernyataan Budayawan Betawi Ridwan Saidi, yang mengatakan bahwa Kerajaan Sriwijaya adalah fiktif, hanyalah sekelompok bajak laut, memancing reaksi keras serta emosi tokoh Sumatera Selatan.

Salah satu datang dari Mantan Gubernur Sumatera Selatan, H. Syahrial Oesman yang juga Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Selatan.

Dikatakan pria yang akrab disapa SO ini, dirinya sebagai putra daerah Sumatera Selatan, sangat menyesalkan pernyataan tersebut.

Kedepan dirinya, bakal mengambil inisiatif melakukan urun rembug bersama akademisi, budayawan, sejarahwan, dan paguyuban masyarakat, dan Pemerintah Daerah untuk melakukan urun rembug atas pernyataan Ridwan Saidi.

“Bila perlu perlu saya akan mengambil sikap, dan bahkan akan menempuh jalur hukum, atas opini yang menyesatkan tersebut,”ungkap pria yang gemar Moge ini.

Pernyataan Ridwan Saidi tersebut jelasnya, hanyalah pernyataan kosong, tanpa data dan fakta.

“Kita lihat bukti peninggalan prasasti yang ada di Palembang Jambi dan Bangka apa itu bukan bukti, terus kita lihat hasil seminar Nasional dn International menguatkan bukti2 itu dan semua nama mulai dari universitas, Kodam II, Pabrik Pupuk terbesar dn tertua sampai ke club bola yg beliau dirikan bercirikan kebesaran Sriwijaya yang melambangkan Sumatera Selatan,”terang SO.

SO juga respeck dengan pernyataan Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang menyebut bahwa Ridwan Saidi hanya mencari sensasi.

“Kita harus bangga bahwa kita masyarakat bumi Sriwijaya,Tidak ada yang bisa merubah dan menghapuskan sejarah bahwa Palembang Sumatera Bagian Selatan ibu kota Sriwijaya,”jelasnya

Tidak lebih dari itu, dirinya mengistruksikan seluruh jajaran pengurus Partai NasDem sampai ketingkat ranting, untuk tidak termakan serta memberikan pemahaman ke masyarakat agar tidak terpengaruh dengan opini yang tanpa dasar dan fakta.

“Tolong seluruh kader NasDem, berikan pemahaman dan penjelasan ke masyarakat, itu opini menyesatkan,”terangnya.

“Saya juga minta kanal youtobe macan idealis, untuk ditutup karena dianggap menyebarkan berita yang belum pasti, dan menggiring opini,”tandasnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here