Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Peringati HUT ke-62, BSB Fokus Genjot Komposisi Kredit Produktif

Peringati HUT ke-62, BSB Fokus Genjot Komposisi Kredit Produktif

Tanggal : Pukul :
90
0
Ratusan santri dan karyawan Bank Sumsel Babel membaca Alquran dalam acara Khataman Al Quran dalam rangka HUT BSB ke 62 di kantor pusat Bank Sumsel Babel Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, (6/11). (Tohir /detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Peningkatan komposisi kredit produktif, menjadi fokus pembenahan yang akan dilakukan Bank Sumsel Babel (BSB) kedepan.

Masih rendahnya komposisi kredit produktif, dibandingkan kredit konsumtif hingga mencapai 70 persen. Menjadi salah satu alasannya.

Direktur Utama BSB , Achmad Syamsudin mengatakan, usia BSB yang semakin matang ini harus mampu memberikan kontribusi pada perkembangan dan pengentasan kemiskinan. Untuk itu, kinerja BSB harus baik dengan menggerakan sektor rill melalui kredit produktif.

“Nah, kredit produktif harus lebih tinggi dan terus genjot. Saat ini kita akan fokus mengarahkannya kesana,” diungkapkanya pada kegiatan khatam Qur’an di Jakabaring Palembang, Rabu (06/11).

Ia melanjutkan, sampai saat ini kredit konsumtif masih tinggi hampir diangka 70 persen. “Oleh sebab itu, kita akan tingkatkan lagi dengan memperbaiki prosesnya. Karena sebenarya potensi kredit kita masih banyak yang bisa digaral,”ucapnya.

Syamsuddin menambahkan, pihaknya tidak hanya fokus pada peningkatan mutu layanan dan meningkatkan pendapatan saja. Tapi juga fokus pada penyelesaian kredit bermasalah.

“Semua bisnis pasti punya potensi masalah, tapi kalau kisa bisa maintenance. Semua masalah akan selesai, seperti halnya dengan dengan NPL yang masih diangka 2 persen dan harus ditingkatkan,”harapnya.

Meski demikian, dia memastikan kualitas pelayanan BSB sebagai bank pembangunan daerah, berbasis detail (digital banking), tetap akan dipertahankan.
Guna menghadapi era digital banking, 2020 mendatang.

“Kita akan terus berbenah dan perbaiki, serta mempelajarinya. Saat ini kita tengah memperbaiki internal terlebih dahulu, untuk menuju good bank,”jelasnya.

Sementara itu, untuk memperingati HUT ke-62, BSB menggelar khatam Al Qur’an yang diikuti sekitar 325 santriwan dan santriwati dari 9 Pondok Pasantren dan rumah Tahfidz yang ada dikota Palembang.

Pada kegiatan yang dihelat di kantor pusat BSB Jakabaring dan diikuti oleh 62 kholaqoh, ditargetkan mampu melakujan 10 kali khataman.

Serangkaian kegiatan sosial tersebut, membuktikan bahwa BSB tidak hanya menitikberatkan pada aspek operasional perbankan semata. Tetapi juga peduli pada aspek sosial kemasyarakatan dan keagamaan, guna terciptanya keseimbangan antara aspek bisnis dan aspek sosial.

”Keinginan kami, dapat menjadi pribadi yang lebih baik disegala aspek, baik jiwa maupun spritual,”katanya lagi.

Untuk itu, dia meminta agar kegiatan seperti ini tetap dipertahanka dan dilaksanakan kembali, pada tahun tahun mendatang. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here