Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Ekonomi Penjualan Tinggi, Honda Segera Luncurkan Motor Matic Varian Baru

Penjualan Tinggi, Honda Segera Luncurkan Motor Matic Varian Baru

Tanggal : Pukul :
811
0
Suasana layanan pada costumer di Astra Motor Plaju
Suasana layanan pada costumer di Astra Motor Plaju. (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Astra Motor Sumsel mencatatkan kinerja penjualan yang positif. Tercatat, pada November ke Desember terjadi peningkatan penjualan hingga 19,7 persen. Rata rata penjualan mencapai 9 ribu unit per bulan.

Supervisor Area Astra Motor Sumsel, Valentinus David mengatakan, secara umum penjualan industri otomotif kendaraan roda dua mengalami penurunan sekitar 1-2 persen. Namun dari sisi market share atau volume kendaraan mengalami peningkatan dari 70 persen menjadi 82 persen. “Target tahun ini market share kita harapkan bisa naik menjadi 85 persen, ” katanya, Sabtu (11/01).

Baca Juga :   Tahun Ini, BNI Berikan Pembiayaan 12 Ribu Unit Rumah FLPP

Dikatakannya, secara keseluruhan rata-rata penjualan kendaraan roda dua ditahun 2019 sebanyak 9 ribu unit perbulan. Untuk tahun ini ditargetkan sebanyak 10 tibu atau mencapai 120 ribu unit perbulan untuk Wilayah Sumatera.

‚ÄúTarget Memang cukup tinggi, tapi bila melihat kondisi penjualan motor ditahun lalu, kita optimis target tahun ini bisa terealisasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini penjualan tertinggi tetap di topang 55,6 persen Honda Beat. kemudian di susul Vario 11,8 persen, lalu Scoopy 11,4 persen kemudian disusul Revo 8 persen dan sisanya produk lainnya. “Tinggi nya penjualan Honda beat karena kendaraan ini lincah, ringan, ramping gesit dan irit. Selain beat pun banyak series dan terjangkau,”katanya.

Baca Juga :   Selama 3 Tahun Terakhir, Transaksi Pasar Saham Melambung Hingga 100 Persen

Tahun ini pihaknya kembali akan mengeluarkab produk terbaru. Meski pihaknya belum tahun jenisnya tapi kemungkinan besar sekelas dengan Honda Beat.

“Rencananya pada Akhir Januari akan diperkenalkan. Tentu kehadiran produk terbaru ini menopang penjualan. Mengingat kehadiran beat dapat menjadi pendorong penjualan hingga 50 persen lebih,” ungkapnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here