Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga Penjaringan Balon Ketum KONI Sumsel Diikuti 3 Kandidat

Penjaringan Balon Ketum KONI Sumsel Diikuti 3 Kandidat

Tanggal : Pukul :
648
0
M
Ilustrasi bakal calon ketua umum KONI Sumsel.

Palembang, Detik Sumsel-Dari keenam orang yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketum KONI Sumsel periode 2019-2023 sebelumnya, hanya tiga orang yang mengembalikan formulir ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Caketum KONI Sumsel, sampai batas akhir penutupan, Kamis (12/12) Pukul 16.00 WIB.

Ketiga kandidat tersebut terdiri dari Ketua Pengprov Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Hendri Zainuddin, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumsel M. Aliandra P Gantada, dan Plt Ketum KONI Sumsel Dhennie Zainal.

Hendri Zainuddin mengungkapkan, dia mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum KONI Sumsel dengan bermodalkan surat dukungan dari 36 pemilik suara, dari koni kabupaten/kota maupun pengprov cabor.

“Ya, kita hari ini mengembalikan formulir dengan membawa 34 surat dukungan. Nanti Insyaallah ada dua lagi yang menyusul, sehingga maksimalnya 36. Tapi yang pasti kita telah menyerahkan 34 dukungan,” ucapnya singkat.

Baca Juga :   Hendri Zainuddin Mundur Dari Manager Sriwijaya FC

Hendri mengungkapkan, awalnya dia sudah memiliki dukungan sebanyak 40 pemilik suara. Namun ternyata dalam perjalannya tidak sesuai yang diharapkan.

“Jadi dari 40 kemarin kita kehilangan 4 dukungan. Tapi tidak apa-apa, itu hal yang biasa. Apalagi calon juga cukup banyak,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, balon ketum lainnya Gantada bersama timnya mengembalikan formulir pencalonan caketum KONI Sumsel, dengan mengantungi 27 dukungan dari KONI Kabupaten/kota dan pengrov cabor.

“Kita ingin membuat Sumsel berprestasi di kaca nasional dan internasional. Pembinaan atlet itu tidak bisa seperti sulap, tapi kita sudah ada langkah-langkah untuk itu,” ucapnya.

Jelang penutupan pendaftaran, Plt Ketum KONI Sumsel Dhennie Zainal juga mengembalikan formulir, dengan membawa 19 surat dukungan.

Baca Juga :   Jersey Baru SFC Kembali Tampilkan Motif Songket

“Sebenarnya saya sudah dapat 22 dukungan dari beberapa KONI kabupaten/kota dan Pengrov. Tapi ada 3 lagi yang masih dalam perjalanan,”jelasnya.

Dhennie mengakui, jumlah surat dukungan yang dibawanya tidak mencukupi persyaratan minimal 30 persen suara pemilih. Namun dia tetap menyerahkan dukungan yang ia dapat ke TPP caketum KONI Sumsel, meski nanti ia tidak mengetaui hasil akhirnya.

“Saya menyerahkan sepenuhnya pada TPP KONI Sumsel. Nantinya, semua syarat yang diberikan bakal caketum bakal diverifikasi satu persatu dari tiga orang untuk menyerahkan formulir,”tuturnya.

Sekadar untuk diketahui, TPP Caketum KONI Sumsel bakal melakukan verifikasi pada setiap surat dukungan dan seluruh persyaratan yang masuk dari ketiga bakal calon. Nantinya, hasil akhir akan diumumkan pada 16 Desember nanti. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here