Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Salah satu warga Muara Telang menerima BLT DD dua bulan yakni Juli dan Agustus di desa setempat, Selasa (22/9/2020)

Pemkab OKI Gelontorkan BLT DD Juli dan Agustus Rp600.000

Kayuagung, Detik Sumsel — Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Telang Kecamatan Teluk Gelam OKI membagikan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap IV, dan V tahun 2020 sebesar Rp600.000, didesa setempat, Selasa (22/9/2020).

Pembagian BLT DD ini disaksikan langsung oleh unsur tripika Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulilah pembagian BLT DD tahap IV, dan V hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti,” ucap Kepala Desa (Kades) Muara Telang, Hendra.

Baca Juga :   Dituduh Makar, Kivlan Zein dan Lieus Dipolisikan

Kades melanjutkan pembagian BLT DD bulan Juli dan Agustus diberikan kepada 67 kepala keluarga (KK), dimana semuanya belum pernah tersentuh bantuan sosial lainnya seperti PKH, BST, BPNT dan lainnya.

Kades juga mengimbau kepada masyarakat desa agar tetap mendengarkan anjuran pemerintah dan prokes.

“Kalaupun pemerintah sudah mengumumkan new normal, bukan berarti kita sudah kembali normal. Tetap patuhi prokes,” jelas Kades.

Sementara itu, Camat Teluk Gelam H Saparudin, S.Sos., M.Si., melalui Sekcam Teluk Gelam Fikril Hakim, ST., M.Si., menambahkan saat ini sudah memasuki musim kemarau. Untuk itu, pihaknya mengajak warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Baca Juga :   Cari Tandem Marckho di Posisi Stopper

“Saya juga minta warga agar tetap patuhi anjuran pemerintah dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun,” terang Sekcam.

Novita, salah satu warga Desa Muara Telang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu dengan menyalurkan BLT DD.

“Alhamdulillah BLT DD sudah kami terima dengan baik. Mudah-mudahan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Warga Pagaralam Keliling Cari Gas Melon

Pagaralam, Detik Sumsel – Bahan bakar gas elpiji ukuran 3 Kilogram (KG) beberapa hari terakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda