Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Pelaku Begal di OKU Timur Tewas Diamuk Massa

Pelaku Begal di OKU Timur Tewas Diamuk Massa

Tanggal : Pukul :
1216
0
Pelaku Begal di OKU Timur Tewas Diamuk Massa
Pelaku Begal di OKU Timur Tewas Diamuk Massa

Martapura, Detik Sumsel — Aksi dua pelaku begal diwilayah OKU Timur Minggu (2/9) sekitar pukul 10 : 30 WIB berhasil digagalkan oleh korban nya sendiri.

Akibat satu dari dua pelaku berinisial R (16) warga Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP. Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur tewas dihakimi warga. Sedangkan CN (18) rekan nya hingga kini masih kritis dan dirawat Rumah Sakit Gumawang.

Keduanya melakukan aksi begal terhadap Marsini warga Desa Banjar Rejo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur di Jalan Tanggul Irigasi, Desa Banjar Rejo, Kecamatan Belitang Jaya, Minggu (2/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Tapi aksi kedua pelaku berhasil digagalkan oleh warga sekitar. Kesal dengan aksi pelaku warga pun menghakimi keduanya. Naas bagi pelaku berinisial R (16) ini meregang di lokasi kejadian. Sedangkan pelaku lainnya, Candra (18) kondisi kritis dan sedang menjalani perawatan di RSUD Tulus Ayu, Gumawang.

Baca Juga :   Usai Salat Jumat, Kapolres Bagi Tali Asih Hingga Nasi Kotak Gratis

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, kejadian bermula saat korban pulang dari mengambil sepeda motor di Desa Sumber Agung, Kecamatan Belitang Jaya, bersama suami korban.

“Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat, begitu juga dengan suami korban yang juga mengendarai sepeda motor. Tapi suami korban mampir ke rumah temannya dan sedangkan korban pulang sendirian,” jelasnya.

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku datang dan memepet motor korban lalu menghentikan motor korban. Salah satu pelaku yang membonceng turun dan menodongkan sajam jenis pisau kepada korban.

Saat itu, aksi kedua pelaku diketahui warga sekitar dan melakukan pengejaran terhadap keduanya. Setelah berhasil ditangkap ditangkap, massa menghakimi kedua pelaku.

Baca Juga :   Polres OKUT Gelar Operasi Patuh Musi

“Satu pelaku tewas dan satu pelaku kritis tengah dirawat di RSUD Tulus Ayu Gumawang,”tambahnya.

Dikatakan Erlin, masyarakat OKU Timur sudah muak dengan aksi para pelaku begal, sehingga masyarakat kesal dengan  spontan mereka membantu korban dan mengejar dan mengepung pelaku. Pelaku sudah terlebih dahulu dihajar massa dan satu pelaku lainnya bisa menyelamatkan diri.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat OKU Timur agar dapat bersama sama membantu kepolisian setiap terjadi korban pencurian dengan kekerasan. Dan saya juga menghimbau agar para pelaku begal berhenti melakukan aksinya karena kepolisian akan menindak tegas dan jika tertangkap akan diproses hukum yang seberat beratnya,” tandasnya. (rdn)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here