Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Pelaku Begal Anggota Opsnal Polsek Kemuning Tersungkur Di Pelor

Pelaku Begal Anggota Opsnal Polsek Kemuning Tersungkur Di Pelor

Tanggal : Pukul :
591
0
Dua pelaku pembegalan anggota Opsnal Polsek Kemuning usai menjalani perawatan luka tembak di rumah sakit Bhayangkara Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Lima pelaku pembegalan terhadap anggota Opsnal Reskrim Polsek Kemuning Brigadir Aji di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning pada Kamis (17/10) malam berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Kemuning dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat Jumat (18/10) pagi.

Dua dari lima pelaku terpaksa di berikan tindakan tegas karena melakukan perlawan dengan menendang anggota saat akan ditangkap.

Kelima pelaku masing-masing Agus (35) Doni Hidayat (25) dan ketiga pelaku masih remaja M S (17) M A (17) RM (16) Kelimanya di tangkap di lokasi yang berbeda.

Kapolsek Kemuning AKP RT Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan kelima pelaku merupakan begal sadis yang sangat meresahkan masyarakat Kemuning dan sekitarnya.

Terakhir kelima pelaku berusaha membegal anggota Opsnal Polsek Kemuning Brigadir Aji saat sedang melakukan hanting di Jalan Basuki Rahmat. Namun aksi pelaku gagal setelah anggota memberikan perlawan.

“Saat pelaku akan membegal anggota, anggota sudah mengatakan bahwa dia anggota polisi. Namun pelaku tidak percaya malah menedang ketika akan di kejar pelaku melarikan diri. Terpaksa anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dan mengenai kedua pelaku,” kata Robert saat pres rilis di depan IGD RS Bhayangkara Jumat (18/10)

Berdasarkan pengakuan kelima pelaku, bahwa mereka sudah melakukan aksi begal sebanyak lima kali diwilayah hukum Polsek Kemuning serta ada TKP diwilayah Sako. Terakhir yang hampir jadi korbannya anggota Opsnal Polsek Kemuning.

“Modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan sistem keliling atau berpatroli dari pukul 12 malam hingga 5 subuh berkeliling. Apabila ada korban nya sendiri langsung di begal oleh para pelaku. Pelaku tidak segan melukai korban nya dengan senjata tajam yang mereka bawa,”jelasnya.

Sementara itu, tersangka Doni mengakui bahwa ia sudah melakukan aksi pembegalan sebanyak dua kali. Aksi tersebut dilakukannya karena tidak memiliki kerjaan lain sehingga terpaksa melakukan aksi begal.

“Uang hasil begal nya untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau tugas menjual sepeda Agus pak saya hanya menerima saja,” ungkapnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here