Detik
Sejumlah pekerja sedang memasang rangka untuk kios baru. Foto Heru/DS

Pasar Lematang Mulai Dipersolek 

Lahat, Detik Sumsel – Guna menampung lebih banyak pedagang, Pasar Lematang Lahat mulai dipersolek. Jika selama ini dibagian sisi kiri pasar terpasang atap-atap terpal dari PKL, kini bakal dirubah beratapkan genteng dengan rangka baja.

Pembangunan dengan total panjang 60 meter dan lebar 12 meter itu, rencananya kembali bakal dijadikan kios pedagang. Hanya saja agar pasar lebih terlihat rapi dan bersih, nantinya lantai kios akan dicor semen. Sehingga tidak ada lagi air yang tergenang, hingga menyebabkan becek bagi pengunjung pasar.

Baca Juga :   Terminal Khusus OKI Pulp Beroperasi, Bupati OKI Optimistis Sumbang Devisa

“Rencananya bakal dijadikan kios, untuk 185 pedagang. Untuk ukuran tiap kios, masih dibahas. Terpenting nanti tidak ada skat-skat dinding antar pedagang, jadi tidak lagi terlihat sembraut,” ujar Plt Kepala Dinas Perdagangan Lahat, Yahya Edward SE Msi, Rabu (31/7).

Lanjut Yahya, jika pembangunan yang menelan anggaran sebesar Rp 653.319.000, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2019 Dinas Perdagangan ini selesai. Untuk retribusinya, pedagang yang berada disini bakal sama dengan pedagang di lantai 2. Semuanya gratis selama 6 bulan, sesuai intruksi Sekda Lahat.

Baca Juga :   Komisi IV DPRD Lahat Dukung Rumah Sakit dan Puskesmas Kelola Limbah Medisnya

“Ini juga antisipasi kita, agar pedagang yang berada di dalam tidak terlalu ramai. Jadi tidak sembrawut, bisa memberikan kenyamanan pada masyarakat,” katannya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *