Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga Palembang Triathlon II Diikuti Peraih Medali Emas SEA Games

Palembang Triathlon II Diikuti Peraih Medali Emas SEA Games

Tanggal : Pukul :
528
0
Ketua Pelaksana Palembang Triathlon AW Noviadi didampingi Wakil Ketua Pelaksana Liza Sako memberikan keterangan pers kepada media.
Ketua Pelaksana Palembang Triathlon AW Noviadi didampingi Wakil Ketua Pelaksana Liza Sako memberikan keterangan pers kepada media. (Yopie/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Setelah sukses digelar tahun lalu, rencananya Februari mendatang Palembang Triatlhon II bakal kembali digelar.

Ketua Pelaksana Palembang Triathlon II AW Noviadi menjelaskan, ajang kali ini akan menjadi salah satu dari dalam rangkaian Indonesia Triathlon Series (ITS) yang dihelat sepanjang tahun ini.

Dibuka di Palembang pada 22-23 Februari, Triathlon ini berlanjut di Jakarta (Juni), Bandung (Agustus), Mandalika (Oktober), Pariaman (November), dan Belitung (Desember).

“Agar turnamen ini lebih menantang, bakal digunakan sistem poin sedari seri satu yang baru tahun ini diperkenalkan. Ada target 500 peserta
untuk 2020, naik dari 400 peserta tahun lalu, karena Palembang Triathlon juga membuka untuk kelas pemula. Selain elit, atlet dan TNI/POLRI,”jelasnya, Senin (13/01).

Dia melanjutkan, semua peserta itu akan mengumpulkan poin-poin yang dari start ITS di Palembang sampai dengan selesai di Belitung.

“Jadi poin-poinnya itu nanti dikumpulkan semuanya untuk ke jenjang berikutnya. Itu yang menjadi pembedanya. Ajang ini akan diikuti oleh
sejumlah atlet elit dari berbagai negara di Asia, termasuk Jauhari Johan yang merupakan peraih medali emas SEA Games Filipina lalu dan lainnya,” ungkapnya lagi.

Wakil Ketua Pelaksana Liza Sako menambahkan, Palembang Triathlon 2020 akan mengambil tempat di Jakabaring Sport City. Berenang di Danau Jakabaring, bersepeda melintasi Jembatan Ampera dan berlari mengitari Jakabaring.

“Kita mencoba mensterilkan Jembatan Ampera, dimana memang Jembatan Ampera itu sendiri yang menarik yang buat orang-orang, fotonya menjadi epic, dan tidak gampang juga untuk mensterilkan jembatan tersebut. Itu yang menjadi sangat menarik,” ujarnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here