Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Over Kapasitas, Penghuni Lapas di Palembang 60 Persen Kasus Narkoba

Over Kapasitas, Penghuni Lapas di Palembang 60 Persen Kasus Narkoba

Tanggal : Pukul :
93
0
Audiensi Kemenkumham bersama Walikota Palembang, Harnojoyo

Palembang, Detik Sumsel – Melalui kegiatan audiensi bersama Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Wilayah Sumatera Selatan, Walikota Palembang, Harnojoyo berharap kepada Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk dapat bersinergi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Walikota dua priode tersebut juga mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“MPP ini tempat seluruh pelayanan perijinan dan pembuatan administrasi publik lainnya. Harapannya MPP ini juga dapat dimanfaatkan dalam proses pembuatan paspor dan lain sebagainya. Jadi masyarakat cukup datang disatu tempat untuk mengurus segala kebutuhan publik,” kata Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Senin (21/10).

Baca Juga :   KIA Jadi Syarat Masuk Sekolah

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman menjelaskan, dalam mengisi MPP, pihak keimigrasian masih menunggu instruksi Pemerintah kota Palembang dalam memulai pelayanan tersebut.

Ajub juga menyampaikan kepada Walikota Palembang, bahwa saat ini sebagian besar lapas yang ada di kota Palembang rata-rata telah mengalami over kapasitas dengan persentase kasus narkoba sebanyak 60 persen.

Baca Juga :   Dikorbankan Demi LRT, Warga Butuh JPO

“Kondisi lapas saat ini sudah tidak mampu menampung napi kasus narkoba, namun untuk melakukan rehab terhadap mereka kita belum ada tempatnya di Sumsel ini,” ucapnya. (wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here