Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Mall OPI Mall Hadirkan Ice Skating Pertama di Sumatera Standar Olimpic

OPI Mall Hadirkan Ice Skating Pertama di Sumatera Standar Olimpic

Tanggal : Pukul :
316
0
Suasana pembukaan Ice Skating di OPI Mall
Suasana pembukaan Ice Skating di OPI Mall (Tohir/DetikSumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – OPI Skating Arena, wahana ice skating yang berada di OPI Mall, kini menyediakan fasilitas terbaru. Tidak hanya untuk bermain saja, fasilitas ini juga menawarkan ice skating academy atau kursus belajar ice skating yang dilatih oleh pelatih bersertifikat.

General Manajer Ice Skating Opi Mal, Michelle Pricila, mengatakan dalam OPI Ice Skating Academy ini, para skater diarahkan untuk belajar ice skating dengan kurikulum internasional dan mempunyai kesempatan untuk berkompetisi pada level nasional
maupun internasional.

“Dengan adanya fasilitas olahraga ice
skating ini semoga dapat membentuk atlet-atlet yang dapat bertanding di berbagai kompetisi nasional maupun internasional. Juga, masyarakat Sumsel dapat menikmati dan mengenal salah satu olahraga musim dingin ini,” katanya pada Grand Opening OPI Ice Skating, Sabtu (08/02) malam.

Tidak hanya itu saja, tapi ice skating Academy ini tersedia pula program School Development Program yang dirancang untuk memperkenalkan olahraga ini kepada segenap pelajar dan mahasiswa Sumatra Selatan.

Baca Juga :   Berawal Buat Kue Untuk Anak, Hingga Jadi Usaha Rumahan

Ditambahkanya, OPI Ice Skating Arena di OPI Mall ini semakin menambah fasilitas bagi olahraga ice skating di Indonesia.

Dukungan dari instansi terkait yang menaungi olahraga inl seperti Federasi Ice Skating Indonesia (FISI), KONI, dan KOI, juga membuat manajemen OPI Ice Skating Arena semakin yakin untuk memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat sehingga dapat memancing minat, untuk menjadi atlet ice skating.

Jika ditarik ke belakang, sejak awal kemunculan di tahun 1990 olahraga ice skating mulai terlihat peningkatan minat pada olahraga ini.

“Melihat potensi masyarakat yang kian menggemari olahraga ini dan prestasi anak bangsa yang gemilang di ajang bergengsi seperti SEA Games 2017 dan 2019, membuat kami semakin termotivasi untuk menyukseskan olahraga ice skating ini,” jelas Michelle.

Dia menambahkan, para skater atau masyarakat umum dapat berseluncur untuk satu sesi dengan durasi waktu bermain 1,5  jam dengan tarif yang dimulai dari Rp80.000,- . Harga tersebut belum termasuk pajak namun sudah termasuk peminjaman sepatu ice skating.

Baca Juga :   Undian Pesirah Kembali, Berhadiah Puluhan Mobil

Sekadar informasi tambahan, Ice Skating Arena ini dibangun dengan luas lahan 30 meter x 17 meter dalam ruangan indoor dengan kedinginan hingga minus 4 derajat celcius.

Dia menyebutkan, OPI Ice Skating Arena juga menyediakan Ice Mate Pass yaitu member yang memberikan berbagai macam keuntungan dan para member dapat mendapatkan harga tiket masuk yang lebih murah.

“Pegunjung diharapkan untuk menyiapkan kaos kaki dan sarung tangan yang wajib atau jika tidak membawa dapat pula membeli di konter peralatan ice skating,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama OPI Mall , Budiman Ong mengatakan,pihaknya merasa bangga menjadi salah satu Mall dari 10 mall yang ada di Indonesia memiliki ice skating.

“OPI Mall menjadi mall pertama diwilayah Sumatera yang memiliki ice sketing, kita tidak main – main menghadirkan wahana ini, karena disini tidak hanya tempat bermain tapi juga menjadi tempat latihan para atlet lokal Sumsel. ice sketing yang kita miliki ini standar Olimpic,” jelasnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here