Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 03 Agustus 2017 12:31     Dibaca: 518 Pembaca

Nazarudin Kiemas dan Supriono Tanam Durian Montong di Rumah Askolani

Plt Bupati Banyuasin SA Supriono MM saat menanam bibit durian montong di halaman Rumah H Askolani Jasi

Banyuasin,Detiksumsel - Anggota Komisi VII DPR RI H Nazarudin Kiemas, Plt Bupati Banyuasin SA Supriono dan Dr Wijaksono Kepala Pusat Penelian Biologi LIPI Jakarta menanam bibit durian montong di halaman rumah H Askolani Jasi di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Kamis (3/8/2017).

Penanaman pohon ini di saksikan 100 kades dan sekdes dari enam kecamatan diantaranya Kades di Kecamatan Banyuasin III, Rantau Bayur, Suak Tapeh, Betung Sembawa,Talang Kelapa dan Tanjunglago.

Tidak hanya itu, para kades dan sekdes ini juga mendapat ilmu pengetahuan dan teknologi dalam program Diseminasi Ilmu pengetahuan dan teknologi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Acara yang turut dihadiri Asisten III Drs M Yusuf Msi, Kadis Pertanian,Kadis Perikanan,Kadis Ketahanan Pangan, Camat Talang Kelapa Aminuddin dan anggota DPRD Banyuasin fraksi PDIP Arisa Lahari dan Sukardi ini dengan tema
"Pengenalan Konservasi dan Pengembangan Potensi daerah"
Tentang Pelatihan pembuatan pupuk organik cair hayati dan Konservasi Penanaman Buah-buahan.

Dalam kesempatan ini, LIPI bersama H Nazarudin Kiemas menyerahkan bantuan bibit kepada para kades dan lurah. Dengan rincian 1000 bibit Durian Montong, 1000 Mangga arum manis dan 1000 bibit pohon jati. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi