Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Modus Pura-Pura Cari Tempat Mancing, Yuzri Diamankan Polisi

Modus Pura-Pura Cari Tempat Mancing, Yuzri Diamankan Polisi

Tanggal : Pukul :
111
0

Indralaya, Detik Sumsel — Modus berpura-pura mencari tempat pemancingan ikan, pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) Yusri Izza Mahendra (18), warga Lorong III RT 06 No 47 Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir diciduk polisi.

Sementara, Ahmad Sapryadi (22), warga Desa Tanjung Seteko Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya OI yang menadah hasil curian motor pelaku ikut diringkus oleh Sat Reskrim Polsek Indralaya di Tanjung Seteko Keluran Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya OI, Jumat (04/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para pelaku berpura-pura mencari tempat memancing ikan dengan mengendarai satu unit sepeda motor Honda Revo di di jalan antara Desa Tunas Aur dengan Desa Penyandingan OI, ketika melihat korban Frista Anggraini (22) sedang sendirian mengendarai sepeda motor Honda Vario techno warna merah dengan nomor polisi BG 5579 TO.

Baca Juga :   Jadi Pengedar Sabu, Heriyanto Diciduk Kapolsek

Kemudian para pelaku langsung memepet korban dari sebelah kiri dan menendangnya hingga terjatuh dan melakukan pengancaman dengan sebilah pisau. Pelaku langsung merampas sepeda motor korban berikut STNK yang tersimpan di bawah jok sepeda motor dan satu buah handphone warna hitam hingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 11,25 Juta.

“Dari keterangan pelaku Yusri Izza sepeda motor Honda Revo tersebut sudah dijualnya sekitar awal tahun 2019 kemarin kepada Ahmad Sapryadi seharga Rp 2,5 Juta di daerah Kayuagung,” kata Kapolsek Indralaya, AKP Bambang Julianto, Senin (14/10).

Ia menambahkan dari hasil penjualan tersebut pelaku hanya mendapat bagian dari Ahmad Sapriyadi senilai Rp 750 ribu dan satu unit handphone milik korban tersebut sudah dijual pelaku.

“Dan uangnya sudah habis digunakan pelaku untuk kebutuhannya sehari hari. Pelaku Ahmad Sapryadi juga menggunakan uang tersebut untuk kebutuhannya sehari-hari dan dibelikan pakaian berupa baju kaos warna hitam dan celana jeans merk Amco,” terangnya.

Baca Juga :   Jadi Pengedar Sabu, Heriyanto Diciduk Kapolsek

Sebelumnya Sat Reskrim polsek Indralaya mendapatkan informasi dari petugas leasing FIF daerah Kayu Agung OKI telah mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario techno warna merah Nopol BG 5579 TO yang terparkir ditinggalkan pemiliknya di Pasar Kayu Agung.

“Sehubungan dengan sepeda motor tersebut telah telat membayar angsuran selama kurang lebih empat bulan dan kemudian sepeda motor tersebut diserahkan oleh pihak leasing FIF ke Polsek Indralaya. Dengan adanya laporan korban di Polsek Indralaya, kami berhasil mengamankan pelaku Yusri Izza tanpa perlawan. Setelah diperlihatkan kepada korban, kemudian pelaku mengakui perbuatannya,” pungkasnya. (al)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here