Beranda Sriwijaya FC Minim Kreativitas, SFC Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Minim Kreativitas, SFC Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Tanggal : Pukul :
1156
0
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit

Jayapura, Detik SumselĀ – Sriwijaya FC kembali menelan kekalahan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke – 21, Selasa (11/9) di Stadion Mandala, Jayapura. Usai ditaklukkan Persipura 1-0 melalui gol tunggal dari Prisca Womsiwor pada menit 26′.

Hasil negatif ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang harus diderita Laskar Wong Kito, setelah ditaklukkan Persib Bandung 2-0 dan Madura United 1-2 pada pertandingan sebelumnya.

Kekalahan ini membuat SFC untuk sementara masih tertahan diurutan 12 klasemen sementara, dengan koleksi 26 poin. Namun pencapaian tersebut masih dapat berubah, apabila Persebaya yang berada diposisi 13 dengan selisih 1 poin, berhasil menaklukkan PS TIRA di laga kandang.

Sedangkan bagi Persipura, tambahan tiga angka tersebut mendongkrak posisi mereka ke peringkat 8 dengan perolehan 30 poin dari 21 laga.

Minimnya kreativitas di lini serang, dituding Pelatih Kepala SFC Subangkit menjadi penyebab anak asuhnya sulit mengembangkan permainan dan gagal mendapatkan poin dari tur Papua kali ini.

Baca Juga :   Misi Berat Sriwijaya FC, Belum Pernah Menang di Kanjuruhan

“Memang, kita kalah di agrevitas karena pemain mereka rata-rata punya speed yang bagus. Sedangkan pemain belakang kita sangat mudah dilewati, saat lawan memberikan umpan-umpan ke belakang lini pertahanan kita. Inilah yang membuat kita kesulitan,”ungkapnya usai laga.

Cak Su menjelaskan, pada awal pertandingan dia memang mengusung strategi dengan hanya memaksimalkan satu bek sayap yakni Marckho Sandy Meraudje, dari sisi kanan.

Sedangkan Mohamadou Al Hadji yang ditempatkan di full back kanan, tetap berada diposisinya dan tidak ikut naik membantu serangan. Untuk memperkuat barisan belakang, saat mendapatkan tekanan dari tim lawan.

“Karena karakter Al Hadji lebih bertahan. Tapi akibatnya, saat build up serangan kita kekurangan tenaga karena Al Hadji tidak ikut naik,” jelasnya.

Baca Juga :   "Tumbal" Kemenangan SFC, Dua Pemain Ini Terancam Absen Lawan Persela

“Pada babak kedua, saya mencoba mengganti strategi dengan menarik Al Hadji dengan wing back yang asli, dengan memasukkan Ahmad Faris. Hasilnya, kita bisa memberikan perlawanan dan menciptakan beberapa peluang. Meskipun tidak berhasil mencetak gol,”lanjutnya.

Gelandang bertahan SFC Roby Andika mengakui, persiapan yang dilakukan Persipura lebih bagus dari mereka, yang hanya memiliki waktu singkat yakni satu minggu.

“Tapi kita sudah berusaha serta bekerja keras sepanjang laga dan inilah hasilnya. Meskipun tidak memuaskan,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Pelatih Persipura Amilton Da Silva Oliveira mengucapkan ras syukur atas kesuksesan anak asuhnya meraih kemenangan atas SFC di laga kandang kali ini.

“Ini semua berkat kerja keras seluruh pemain sepanjang pertandingan, yang berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol. Tapi masih banyak hal yang yang harus dievaluasi, karena kita sebenarnya banyak mendapatkan peluang,” sebutnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here