Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Masuk Melalui Atap Rumah, Edy Babak Belur Dihajar Warga

Masuk Melalui Atap Rumah, Edy Babak Belur Dihajar Warga

Tanggal : Pukul :
188
0
Edy pelaku bobol rumah yang diamankan di Mapolsek Sukarami Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Edy Purnomo (27) babak belur dihajar warga setelah aksi bobol rumah milik Morinda Edra Walrocham yang dilakukannya di Jalan Terak I Kompleks Sembaja Indah Blok A Kelurahan Alang-alang Lebar Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang dipergoki warga Senin (18/11) pagi sekitar 05.30 WIB.

Beruntung nyawanya bisa diselamatkan setelah korbannya menelepon anggota Polsek Sukarami lalu membawa tersangka ke Mapolsek Sukarami.

Dihadapan polisi warga Nusa Bakti Belitang III, Kabupaten OKU Timur mengaku dua hari sebelum beraksi ia bersama teman nya sudah mengintai rumah korban. Setelah matang mengintai rumah korban tersangka lalu menjalankan aksinya. Saat beraksi itulah pemilik rumah memergoki tersangka lalu berteriak sehingga pelaku pun berhasil ditangkap.

“Saya masuk kerumah korban dari genteng lalu merusak pelapon sewaktu mau turun pemilik rumah melihat saya dia langsung menjerit. Sehingga warga datang langsung mengepung. Kemudian saya kunci kamar nya agar tidak ada yang masuk,”ujarnya.

Setelah dirasa aman tersangka naik lagi ke genteng lalu meloncat dari rumah ke rumah. Warga yang sudah mengepung tersangka sehingga tersangka berhasil ditangkap sedangkan Heru teman tersangka berhasil lolos. “Saya baru sekitar tujuh bulan yang lalu keluar dari penjara dalam kasus yang sama,”terangnya.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Sukaremi Iptu Hermansyah mengatakan tersangka merupakan pelaku percobaan pencurian rumah di Jalan Terak I Kompleks Sembaja Indah Blok A Kelurahan Alang-alang Lebar Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang Senin (18/11) pagi.

“Modus tersangka masuk kedalam rumah dengan cara menjebol pelapon rumah. Namun gagal setelah pemilik rumah memergoki nya sehingga pemilik rumah berteriak lalu tersangka berhasil ditangkap warga dan sempat dihajar warga,”katanya.

Saat beraksi tersangka tidak sendiri melainkan bersama satu teman nya yang berhasil lolos dari kejaran warga. “Satu teman tersangka yang kabur masih dalam pengejaran anggota. Tersangka yang berhasil diamankan ini diketahui residivis yang baru keluar dari penjara pada bulan 7 lalu,” tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here