Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus Manfaatkan Stasiun LRT Sebagai Pengganti JPO

Manfaatkan Stasiun LRT Sebagai Pengganti JPO

Tanggal : Pukul :
380
0
Grafis: Raam/Detik Sumsel

Lipsus, Detik Sumsel- LRT memang menjadi salah satu kebanggaan warga Palembang saat ini. Terlebih, masyarakat juga kerap memanfaatkan LRT untuk mempersingkat waktu dan menghindari kemacetan.

“Memang dalam pembangunan LRT, ada satu JPO yang sengaja dirobohkan yaitu di depan Pasar Cinde, sekarang jadi Stasiun LRT,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak kepada Detik Sumsel.

Baca Juga :   Herman Deru Akan Libatkan Akademisi Hukum Dalam Membuat Perda

Menurutnya, meski tidak adanya JPO di kawasan Cinde, masyarakat nantinya dapat memanfaatkan Stasiun LRT guna menyeberangi jalan di kawasan tersebut.

“Masyarakat nanti bisa lewat Stasiun disana, tapi memang saat ini belum selesai karena tangga turun yang ke arah Cinde masih belum selesai karena akan manjadi satu dengan Cinde Aldiron nantinya,” jelasnya.

Baca Juga :   Ramai-ramai Nikah Bulan Syawal

Saat ditanyakan tentang penambahan JPO demi kenyamanan para pejalan kaki, Bastari mengatakan, saat ini Pemerintah masih terus berupaya dalam memberikan fasilitas terbaik bagi para pejalan kaki, khusunya bagi masyarakat yang ingin menyeberangi jalan.

“Akan kita koordinasikan dengan balai jalan untuk membuat zebra cross dan lampu pengatur penyeberang jalan,” katanya. (Wira/Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here