Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Lulus CPNS Lahat, 10 Tahun Tidak Bisa Ajukan Pindah

Lulus CPNS Lahat, 10 Tahun Tidak Bisa Ajukan Pindah

Tanggal : Pukul :
534
0
Lulus CPNS Lahat, 10 Tahun Tidak Bisa Ajukan Pindah
Suasana peserta tes CPNS Kabupaten Lahat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Kendati belum bisa dipastikan berapa jumlah yang bakal dinyatakan lulus seleksi CPNS. Setidaknya Pemkab Lahat telah membuka peluang bagi 9282 peserta, untuk memperebutkan 370 kuota yang dibutuhkan. Namun Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, bagi peserta yang lulus, akan dikontrak 10 tahun tidak boleh lakukan pindah kerja.

“Bagi CPNS yang lulus nanti kontraknya 10 tahun tak boleh pindah, walaupun hanya pindah instansi langsung pindah, posisi tersebut bakal kembali kosong lagi,” kata Cik Ujang, Jumat (14/2)

Baca Juga :   Minta Undur Penutupan Pendaftaran CPNS Hingga Akhir Oktober

Lanjut Cik Ujang, dirinya berharap peserta yang lulus merupakan peserta terbaik, dan siap bekerja untuk Pemkab Lahat. Kepada peserta, kiranya bisa bersungguh sungguh dalam mengerjakan soal. Harus teguh pendirian, apalagi jika peserta sudah belajar dan berdoa secara maksimal sebelum tes dilaksanakan.

“Kita jamin 100 persen murni. Tidak ada yang bisa membantu kecuali peserta itu sendiri. Tidak ada titip titipan. Tidak ada sogok sogokan,” ucapnya.

Baca Juga :   Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS, Basarnas Pastikan Rekrutmen Bersih dan Transparan

Sementara, Kepala BKPSDM Lahat, Aries Parhan mengatakan, hari ke 2 pelaksanaan tes CPNS masih berjalan aman. Namun ada sejumlah peserta tidak bisa mengikuti ujian seleksi, karena terlambat lakukan registrasi.

“Ya kalu telat, terpaksa tidak bisa ikut ujian. Sistemnya terkoneksi, jadi sudah ditutup. Hari ini ada 3 peserta di sesi ke 3, tidak bisa ikut ujian karena telat,” kata Aries. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here