Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Lestarikan Nilai Aswaja An-Nahdhiyah

Lestarikan Nilai Aswaja An-Nahdhiyah

Tanggal : Pukul :
161
0
Kegiatan PW Muslimat NU Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Dalam mempringati Tahun Baru Islam dan 10 Muharam 1441 H, dan bertemakan “Mewujudkan Kepedulian Sosial Serta Melestarikan Nilai-Nilai Ahlussunnah Waljamaah Annahdiyah”, berbagai kegiatan dilakukan oleh PW Muslimat NU Sumatera Selatan, seperti menyantuni anak yatim dan lansia dhuafa, serta beberapa kegiatan lainnya yang memang telah menjadi suatu program dari PW Muslimat NU Sumsel.

Ketua PW Muslimat NU Sumsel, Dra Hj Failasufah, dalam sambutannya menyampaikan rasa trima kasihnya kepada Muslimat NU yang telah hadir dari berbagai cabang di Kabupaten yang ada di Sumsel.

Dikatakan Failasufah, kegiatan tersebut merupakan program dalam mempringati hari besar Islam yang diisi juga dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan lansia dhuafa.

“Cuma yang datang tadi dari titipan anggota, selebihnya ini kami berikan ke panti. 80 untuk anak yatim dan 50 untuk lansia dhuafa,” ungkap Dra Hj Failasufah di Gedung Nahdiyin NU, Sekip Palembang, Sabtu (14/09).

Baca Juga :   Tangkal Hoax Melalui Kecerdasan Menulis dan Membaca

Masih dikatakannya, selain santunan anak yatim dan lansia dhuafa, kegiatan tersebut juga diiringi dengan pembagian hadiah dalam lomba memimpin tahlil serta lomba membaca Al- Barzanji.

“Untuk pemenangnya tadi telah kita berikan hadiah tropi serta sertifikat. Tadi hadir ada 16 cabang, sebutulnya semuanya ada 18 cabang untuk Sumsel ini, namun dua cabang tidak dapat hadir yaitu Muara Enim tidak hadir dikarenakan adanya kegiatan Tabliq Akbar, dan OKU Selatan itu ada ziarah Wali Songo dan belum pulang,” katanya.

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Dra Hj Nafisah M. Hum. Menurut Nafisah, kegiatan ini merupakan salah satu program syiar Islam serta mengamalkan sunnah rosul dalam 10 muharam, yaitu menyantuni anak yatim serta mempringati tahun baru Islam.

Baca Juga :   Spirit Kader Banser NU Bayar Nazar Kemenangan Jokowi

“Kegiatan ini memang sudah direncanakan sejak lama, karena ini telah menjadi program PW Muslimat NU Sumsel yang berkaitan dengan dakwah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PW NU Sumsel, Hernoe Roesprijadji yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan yang di adakan oleh PW Muslimat NU tersebut merupakan suatu hal yang membanggakan.

“Yang pasti, selain menyampaikan permintaan maaf dari Ketua PWNU Sumsel atas ketidak hadiran beliau, saya juga menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh PW Muslimat NU ini merupakan suatu hal yang sanggat membanggakan,” singkatnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here