Beranda Kriminal Lamar Kerja Pakai Pelicin, Rahman Malah Ditipu 15 Juta.

Lamar Kerja Pakai Pelicin, Rahman Malah Ditipu 15 Juta.

Tanggal : Pukul :
565
0
Rahman saat melapor ke Mapolresta Palembang. (Poetra / Detik Sumsel)
Rahman saat melapor ke Mapolresta Palembang. (Poetra / Detik Sumsel)

PALEMBANG — Niat bekerja sebagai Kariyawan di rumah sakit Muhamad Husein (RSMH) Palembang dengan Jalur menyogok atau memberikan uang pelicin, nampaknya Harus di buang jauh-jauh oleh ABD Rahman M (27).

Itu setelah Rahman warga merasa ditipu, lantaran terlanjur memberikan uang sebesar 15 juta sebagai pelicin kepada SF (40) Dengan janji bahwa SF bisa menjamin Rahman menjadi Karyawan RSMH.

Namun janji SF ternyata hanya isapan jempol belaka. Sekian bulan, Rahman menanti pekerjaan yang ia dambakan, namun tak kunjung dipenuhi. Bahkan, SF kini hilang tanpa kabar berita.

Atas hal itu, Rahman dengan penuh rasa sedih, mendatangi SPKT Mapolresta Palembang, guna melaporkan SF yang diduga sudah menipunya. Dalam laporannya, Rahman menuturkan kejadian yang dialaminya berawal saat dirinya dikenalkan dosennya dengan terlapor.

Baca Juga :   Waspadai 1.173 TPS Sangat Rawan di Sumsel

“Saya dikenalkan dosen dengan terlapor. Lalu saya hubungi dan bilang agar dimasukkan kerja di RSMH,” ungkap Rahman kepada petugas.

Setelah berkomunikasi dengan terlapor, terlapor siap memasukkanya bekerja di RSMH Palembang. Namun, SF meminta uang sebesar Rp15 juta sebagai uang pelicin. Merasa percaya, dirinya pun memberikan uang tersebut di rumah terlapor yang berada di Jalan Letnan Hadin, Kecamatan IT I Palembang, Jumat 17 April 2017.

“Ketika dimintanya, saya langsung berikan uang ke dia pak dengan cara mendatangi rumah dia,” ungkap warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju, Palembang ini.

Baca Juga :   Setiap Hari, Satu Unit Motor Pasti Hilang

Lebih jauh Rahman mengatakan, usai uang diberikan dirinya tidak kunjung kerja di rumah sakit tersebut. Merasa sudah jadi korban penipuan, Rahman melapor di Polresta Palembang. “Ketika ditanya dia bilang nanti-nanti terus pak. Sekarang sudah mulai menghindar makanya lapor polisi. Saya harap dia segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Rahman

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Hariyadi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan korban. “Laporan sudah kita terima dan masih dalam penyelidikan untuk ditindaklanjuti segera,” tukasnya. (Vot)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here